Senin 02 November 2020, 19:17 WIB

Ajak Warga AS Pilih Biden, Obama Lakukan Kampanye Unik

Faustinus Nua | Internasional
Ajak Warga AS Pilih Biden, Obama Lakukan Kampanye Unik

AFP/Drew Angerer
Mantan Presiden AS Barack Obama saat ikut kampanye untuk Joe Biden.

 

JELANG puncak pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) pada 3 November, berbagai upaya digencarkan tim kampanye masing-masing kandidat.

Apabila Presiden AS Donald Trump dan timnya gencar mengunjungi sejumlah negara bagian dalam sisa waktu 2 hari, lain hal dengan tim kampanye kandidat dari Partai Demokrat, Joe Biden.

Dalam kampanye Biden yang terbaru, mantan Presiden AS sekaligus petinggi Partai Demokrat, Barack Obama, melakukan phone banking terhadap warga AS. Gaya unik Obama ini sontak membuat orang yang ditelponnya kaget.

Baca juga: Obama Kecam Trump Kala Berkampanye untuk Biden

"Hai Alyssa, ini Barack Obama. Saya mantan Presiden AS, apakah Anda ingat? Saya sedang melakukan phone banking untuk Joe Biden,” tutur Obama dalam sebuah video kampanye.

Penerima telpon yang merupakan seorang ibu rumah tangga itu pun langsung kaget. Dia tidak menyangka bahwa yang menelponnya adalah mantan orang nomor satu di Negeri Paman Sam. "Saya merasa seperti diserang kepanikan," respons Alyssa.

Dengan sedikit berbasa-basi, Obama menyampaikan tujuannya. Dia mengingatkan Alyssa bahwa hari puncak pemilihan presiden AS semakin dekat. Dia juga ingin memastikan bahwa Alysa akan mengikuti pesta demokrasi.

"Saya berharap Anda memilih Joe Biden dan Kamala Harris. Jika Anda tidak tahu lokasi pemungutan suara, saya bisa membantu dan memberimu informasi apa saja," lanjut Obama dalam percakapan itu.

"Saya akan berada di sana. Saya sangat senang untuk memilih mereka. Saya sudah tidak sabar," balas Alyssa penuh semangat.

Baca juga: Staf Positif Covid-19, Kamala Harris Hentikan Kampanye

Mantan Presiden AS dua periode itu meminta Alyssa untuk mengajak keluarga dan temannya untuk memilih pasangan Biden-Harris. Setelah memastikan Alyssa akan memberikan suara, Obama kemudian mengubah topik pembicaraan. Dia menanyakan siapa yang sedang bersama Alyssa.

Alyssa menyebut dirinya tengah bersama anaknya yang masih berusia 8 bulan, Jackson. Dengan nada bercanda, Obama meminta Alyssa mengecek kondisi bayinya. Kemungkinan, Jackson sedang lapar, atau ingin popoknya diganti, atau bisa jadi tidak senang mendengar ibunya berbicara dengan orang lain.

Namun, Alyssa langsung menegaskan bahwa anaknya senang bahwa ibunya ditelpon sosok yang luar biasa. Percakapan singkat Obama itu menunjukkan gaya kampanye baru yang menarik. Dengan sisa waktu 2 hari, ini menjadi upaya terakhir Partai Demokrat untuk kembali menguasai Gedung Putih.(OL-11)

Baca Juga

AFP/Angela Weiss

Warga AS yang Bersedia Divaksin Covid-19 Dibayar 100 dolar

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Jumat 30 Juli 2021, 10:15 WIB
PRESIDEN Joe Biden menguraikan sejumlah insentif untuk membuat warga AS yang enggan divaksinasi Covid-19, termasuk membayar mereka sebesar...
dok.medcom

Jepang Laporkan Lebih dari 10.000 Kasus Covid-19 dalam Sehari

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Jumat 30 Juli 2021, 08:15 WIB
JEPANG melaporkan lebih dari 10.000 kasus covid-19 dalam sehari, untuk pertama kalinya pada Kamis...
AFP

2 Minggu ke Depan, Separuh Warga Myanmar Berpotensi Positif Covid-19

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Jumat 30 Juli 2021, 08:08 WIB
"Virus ini menyebar ke seluruh penduduk, memang sangat cepat. Menurut beberapa perkiraan, dalam dua minggu ke depan, separuh penduduk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya