Selasa 29 Oktober 2019, 21:05 WIB

Perempuan Inggris Hilang di Kamboja, Polisi Periksa 20 Saksi

Antara | Internasional
Perempuan Inggris Hilang di Kamboja, Polisi Periksa 20 Saksi

AFP
Perempuan Inggris Hilang di Kamboja

 

KEPOLISIAN Kamboja telah menginterogasi sekitar 20 saksi guna mencari seorang perempuan Inggris berusia 21 tahun yang hilang sejak pekan lalu, kata pihak aparat keamanan Selasa (29/10).

Dari puluhan saksi yang diperiksa, kepolisian menyampaikan belum ada saksi yang ditahan, dan di sisi lain, kakak dari perempuan Inggris itu mendesak aparat untuk menempuh cara lain guna menemukan saudarinya.

Para penyelam, regu pencari, dan drone milik kepolisian telah dikerahkan untuk mencari Amelia Bambridge, warga Inggris yang terakhir kali terlihat menghadiri pesta di pantai Pulau Koh Rong. Lokasi itu merupakan salah satu destinasi populer untuk wisatawan.        

Pagi hari setelah itu, sebuah tas berisi jam dan gawai milik Bambridge ditemukan di batu-batu di tepi pantai. Dari gawainya itu, Bambrige terakhir kali mengunggah gambar ke dunia maya pada pukul 3.23 waktu setempat. Sejak saat itu, keberadaan Bambridge tidak diketahui.

"Kami sangat khawatir, oleh karena itu, segala upaya akan dikerahkan untuk mencari dia," kata Gubernur Koh Rong, Nuon Bunthol.    

 

Baca juga: Seorang WNI Bebas dari Tuduhan Bawa Narkoba di Hong Kong


Kepala Kepolisian Provinsi Preah Sihanouk, Chuon Narin, mengatakan, sekitar 20 saksi telah diperiksa guna mengetahui cerita di saat
mereka bertemu dengan Bambridge saat pesta berlangsung.

"Kami akan bertanya ke sebanyak mungkin saksi, tetapi belum ada dari mereka yang ditahan," kata Narin seraya menduga Bambridge kemungkinan tenggelam.
 
Saudara Bambridge, Harry Bambridge, menulis di laman Facebook-nya pada Minggu: 'SIAPAPUN yang melihat ini, saya meminta tolong kalian untuk membagikan unggahan tentang adik saya yang hilang sebanyak mungkin.... Apabila banyak keributan yang dibuat, pemerintah setempat akan tertekan untuk lebih keras mencari adik saya'.

Gubernur Bunthol menyampaikan Harry dan orangtuanya tiba di Kamboja pada Minggu (27/10). (OL-1)

Baca Juga

Sergei SUPINSKY / AFP

Rusia Pastikan Terus Targetkan Infrastruktur Energi Ukraina

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 02 Desember 2022, 09:00 WIB
Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov memastikan akan terus menyerang infrastruktur energi...
AFP

Macron Minta Pembuat Aturan AS Ubah IRA

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 02 Desember 2022, 07:58 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron meminta parlemen AS dari kedua partai politik, Partai Demokrat dan Republik, untuk mengubah regulasi yang...
AFP/Ludovic MARIN

Biden Kukuh Pertahankan Subsidi untuk Industri yang Dapat Rugikan Eropa

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 02 Desember 2022, 07:49 WIB
Ketentuan tersebut sangat ditentang Eropa karena dapat menghambat ekspor kendaraan listrik Benua Biru ke Negeri Paman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya