Jumat 03 Maret 2023, 11:43 WIB

Erick Thohir Dapat Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Brawijaya

Muhamad Fauzi | Humaniora
Erick Thohir Dapat Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Brawijaya

dok.ist
Ratusan karangan bunga membanjiri Universitas Brawijaya, salah satunya dari mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

RATUSAN karangan bunga ucapan selamat atas penganugerahan gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) kepada Menteri BUMN Erick memenuhi halaman Gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Jumat (3/3/2023) pagi. Salah satu ucapan terpajang datang dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertuliskan "Selamat atas Penganugerahan Gelar sebagai Doktor Kehormatan Bidang Manajemen Strategi"

Selain itu, ucapan selamat lewat karangan bunga juga datang dari sejumlah menteri seperti Menko PMK Muhadjir Effendi, Menteri Agama Yaqut C Staquf, Menteri Pendidikan Nadien Makarim, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan, dan lainnya. Tak ketinggalan, ada juga karangan bunga dari mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Selamat dan sukses Bapak Erick Thohir atas gelar Doktor Kehormatan Universitas Brawijaya - Anies Baswedan," tulis isi karangan bunga dari Anies.

Selain Anies, ratusan karangan bunga datang dari berbagai kolega hingga teman-teman SMP dan SMA Erick. Tak hanya karangan bunga, acara penganugerahan Doktor Kehormatan juga dihadiri begitu banyak tokoh seperti Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, hingga sejumlah tokoh masyarakat Jawa Timur. Momen ini semakin terasa istimewa bagi Erick karena dihadiri langsung oleh para sahabat dan keluarga.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UB Dr Abdul Ghofar menyampaikan proses penganugerahan gelar Doktor Kehormatan Honoris Causa telah melalui tahapan akademik yang ketat dan berjenjang selama 1,5 tahun. Ghofar mengatakan Erick memiliki pemikiran yang out of the box dan melintasi berbagai disiplin ilmu.

"Pak Erick bagi kami adalah figur perubahan transformasi yang terus bergerak terus dalam berbagai keadaan meskipun sulit sekali pun," ujar Ghofar dalam penganugerahan gelar Doktor Kehormatan HC kepada Erick Thohir di UB, Malang, Jawa Timur, Jumat (3/3). (OL-13)

Baca Juga: Pelajar Indonesia Berprestasi Tampil di Ajang TEDx Youth NIA 2023 Qatar

Baca Juga

ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas

UMKM Belum Punya NIB dan NPWP, Masalah Utama Sertifikasi Halal

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 02 April 2023, 14:30 WIB
Pengurusan sertifikasi halal untuk UMKM sudah dipermudah dengan adanya self...
Antara Foto/Ari Bowo

Menko PMK Cari Cara Berikan Bantuan Korban Gagal Ginjal Akut Anak

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 02 April 2023, 14:24 WIB
Menko PMK, Muhadjir Effendy mengatakan, saat ini pemerintah tengah mencari cara untuk memberikan bantuan kepada korban gagal ginjal akut...
ANTARA/MUHAMMAD IQBAL

Calon Jemaah Umrah Harus Cek dan Ricek dalam Memilih Travel

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 02 April 2023, 14:13 WIB
Asosiasi haji dan umrah tidak memiliki kewenangan untuk mengawasi dan melarang travel untuk memberangkatkan jemaah haji dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya