Rabu 08 Februari 2023, 16:50 WIB

Jasa Marga Kembali Gelar Lomba Karya Jurnalistik “Jasa Marga Dalam Berita” Sambut HUT Ke-45

Mediaindonesia.com | Humaniora
Jasa Marga Kembali Gelar Lomba Karya Jurnalistik “Jasa Marga Dalam Berita” Sambut HUT Ke-45

Dok. Jasamarga
Lomba karya Jurnalistik Jasa Marga

 

PT Jasa Marga (Persero) kembali menggelar Lomba Karya Jurnalistik “Jasa Marga Dalam Berita” untuk yang ketiga kalinya sebagai wujud apresiasi kepada insan pewarta media menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-45 Jasa Marga. 

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan, Jasa Marga Dalam Berita Tahun 2023 mengusung tema yang sama dengan tema ulang tahun Jasa Marga yang ke-45 yakni “45 Tahun Jasa Marga, Bergerak Cepat, Merajut Konektivitas".
 
“Tema besar dari lomba karya jurnalistik tahun ini sejalan dengan tema HUT Jasa Marga ke-45, yang jatuh pada 1 Maret 2023 mendatang, dengan sub tema Pencapaian Tahun 2022 & Kesiapan Jasa Marga Menghadapi Tantangan Tahun 2023," ujar Lisye. 

Di tahun ini, Jasa Marga kembali mengambil 6 kategori karya yang dilombakan, yakni Hard News Media Cetak dan Online, Feature Media Cetak dan Online, Hard News Televisi, Feature Televisi, Radio dan Foto.

Lisye menambahkan, ada 5 kategori tema yang menjadi turunan sub tema dan akan menjadi fokus penilaian dari karya jurnalistik yaitu:

  1. Peningkatkan Konektivitas Indonesia dengan Menambah Panjang Konsesi Jalan Tol dan Jalan Tol Beroperasi
  2. Inovasi Pelayanan Operasional Jasa Marga Group untuk Mewujudkan Perjalanan yang Aman dan Nyaman
  3. Perkembangan Peluang Bisnis Jalan Tol melalui Lini Bisnis Prospektif/Toll Corridor Development (TCD)
  4. Peran Jasa Marga dalam Implementasi Program TJSL dengan Konsep Creating Shared Value
  5. Refleksi 2 Tahun Implementasi Tata Nilai Akhlak di Jasa Marga.

Lomba karya jurnalistik yang didaftarkan wajib dipublikasikan atau disiarkan di media massa yang bersifat umum pada rentang 1 April 2022 hingga 26 Februari 2023. 

Baca juga : Yayasan Muslim Sinar Mas Land Gelar Lomba Baca Al-Qur'an di Balipapan
 
“Secara umum, ketentuan yang harus dipenuhi adalah peserta merupakan warga negara Indonesia yang berprofesi sebagai jurnalis, baik tetap maupun lepas, yang bekerja di media cetak, online, radio ataupun televisi. Untuk hadiah masing-masing kategori yaitu Juara 1 sebesar Rp10 juta, Juara 2 sebesar Rp7 juta dan Juara 3 sebesar Rp4 juta,” katanya.
 
Lisye menyebutkan, penyelenggaraan Lomba Karya Jurnalistik “Jasa Marga dalam Berita” menjadi kebanggaan tersendiri, melihat antusias dari rekan-rekan media yang begitu besar dalam mengikuti lomba ini. 

Dengan diadakannya lomba karya jurnalistik ini, diharapkan dapat memperbanyak lagi berita positif yang dipublikasikan dari rekan-rekan media terkait dengan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan tol.
 
“Para pewarta media sebagai salah satu mitra strategis Jasa Marga yang turut memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat memiliki peran yang begitu penting. Maka dari itu, kami berharap karya-karya jurnalistik yang berimbang dapat terus bertambah, terutama untuk mengangkat manfaat konektivitas jalan tol terhadap pertumbuhan kawasan di Indonesia hingga pelayanan operasional yang ditingkatkan dengan inovasi berbasis teknologi dalam mewujudkan perjalanan aman dan nyaman,” lanjut Lisye.

Selain mengadakan lomba, Lisye menambahkan, Jasa Marga juga akan memberikan apresiasi kepada para pewarta media baik secara instansi maupun perorangan yaitu dari Media Cetak, Media Online, Media Elektronik Televisi dan Radio serta Reporter/Editor yang paling banyak mengangkat pemberitaan tentang Jasa Marga sepanjang Tahun 2022 dengan hadiah mencapai Rp44 juta, sehingga total hadiah untuk kompetisi dan apresiasi ini mencapai Rp170 juta.
 
Dalam menyelenggarakan lomba karya jurnalistik ini, Jasa Marga turut bersinergi dengan Media Indonesia untuk menghadirkan juri yang independen dan kredibel bagi para pewarta media. 

Untuk informasi lengkap mengenai Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2023 “Jasa Marga Dalam Berita” dapat diakses melalui tautan berikut: 
https://bit.ly/LombaKaryaJurnalistik2023

(RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

Bali Digifest 2023 Dorong Bali Jadi Pusat Digital Fashion di Asia

👤Media Indonesia 🕔Minggu 04 Juni 2023, 20:34 WIB
Pembukaan acara Bali Digifest II yang diresmikan Gubernur Bali, Wayan Koster bersama sejumlah pejabat pemerintahan....
Dok. MI

Polusi Sebabkan Gangguan Pernapasan hingga Ganggu Tumbuh Kembang Anak

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 04 Juni 2023, 20:26 WIB
DOKTER spesialis paru dari Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Feni Fitriani Taufik menegaskan bahaya polusi udara yang buruk sangat...
HO

Festival Indonesia 2023 Meriahkan Peringatan 50 Tahun Hubungan Indonesia-Korea

👤Widhoroso 🕔Minggu 04 Juni 2023, 19:55 WIB
Memperingati 50 tahun hubungan bilateral Indonesia-Korea Selatan yang bertema 'Closer Friendship and Stronger Partnership', KBRI...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya