Jumat 13 Januari 2023, 18:23 WIB

SuperMom Dorong Peran Ibu Indonesia Sebagai Penggerak Ekonomi Digital

Widhoroso | Humaniora
SuperMom Dorong Peran Ibu Indonesia Sebagai Penggerak Ekonomi Digital

HO
Acara SuperMom Brand Awards 2023.

 

PERAN ibu sangat penting dalam keluarga dan memiliki beban yang lebih berat saat pandemi Covid-19. Baik ibu pekerja maupun ibu rumah tangga, mereka harus memberikan pengasuhan anak bersamaan dengan mengurus perihal domestik rumah tangga karena tugas mereka sebagai orang tua.

Beban tambahan selama pembatasan saat pandemi dan potensi terjadinya inflasi ekonomi membuat tugas mereka sebagai ibu menjadi lebih berat. Studi dari UN Women mengungkapkan, 57% perempuan mengalami peningkatan stres dan kecemasan akibat bertambahnya beban mengurus keluarga dan juga pekerjaan rumah tangga serta permasalahan ekonomi.

Di saat seperti inilah, SuperMom hadir bagi para ibu. Berbekal teknologi platform digital yang dapat dipercayai oleh para ibu, SuperMom menjadi wadah untuk saling belajar, berbagi, memperoleh penghasilan tambahan, dan berbelanja sekaligus mendapatkan rekomendasi produk terbaik.

Joan Ong, pendiri SuperMom menambahkan SuperMom yang akan menjadi jejaring ibu terbesar di Indonesia melalui tiga pilar pendukung utamanya yaitu fasilitas jejaring percakapan bagi para ibu, berbagi pengalaman antar ibu, dan pemberi rekomendasi belanja bagi para ibu.

"Ketika mendirikan SuperMom pada 2015, kami ingin menolong para ibu baru dan orang tua yang kekurangan waktu untuk bisa mendapatkan informasi bermakna yang bisa membantu mereka dalam pengasuhan anak serta membuat mereka tidak merasa sendirian. Inilah mengapa SuperMom akan terus melibatkan para ibu di Indonesia secara aktif serta mendukung peranannya sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia," ungkap Joan Ong dalam keterangan yang diterima, Jumat (13/1).

Teknologi SuperMom yang berbasis Artificial Intelligence (AI),  memudahkan para ibu untuk mendapatkan produk terbaik dan termurah untuk kebutuhan ibu dan keluarga. Fitur jajak pendapat dan survei yang dimiliki oleh SuperMom, juga mampu memberikan gambaran pasar serta persepsi dan preferensi akan suatu merek dengan waktu cepat dari para ibu di Indonesia.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengapresiasi hadirnya SuperMom. "Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas semangat baik dari SuperMom untuk mendorong perempuan Indonesia untuk secara aktif memanfaatkan teknologi digital. Kami percaya, gerakan-gerakan kecil yang kita upayakan untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia," jelasnya dalam acara SuperMom Brand Awards 2023.

SuperMom Brand Awards 2023 yang untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia, juga mendapat apresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. "Diharapkan kedepannya, platform SuperMom dapat menjembatani para ibu untuk memilih berbagai produk-produk ekonomi kreatif, yang pada gilirannya dapat membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia," ungkap Sandiaga Uno.

SuperMom Brand Awards 2023 terbagi dalam dua kategori utama yaitu Ibu dan Anak (9 kategori) dan Keluarga (7 kategori). SuperMom Brand Awards 100% didasarkan pada pilihan para ibu.

"Merek-merek yang mendapatkan penghargaan dari SuperMom Brand Awards, merupakan merek-merek yang paling banyak dibeli dan direferensikan oleh ibu-ibu di Indonesia. Hal ini menandakan merek tersebut mendapat kepercayaan yang tinggi dari para ibu di Indonesia," ungkap Anwesh Bose, Country Director SuperMom Indonesia.

Selain memberikan penghargaan kepada merek-merek terpercaya bagi para ibu, ajang ini juga memberikan apresiasi kepada empat perempuan hebat di Indonesia yang bergerak menolong perempuan dan anak kurang beruntung, baik dalam bidang kesehatan, edukasi, kesetaraan gender dan ekonomi di Indonesia, melalui gerakan sosialnya. Empat perempuan yang meraih penghargaan dari SuperMom melalui Social Impact Awards adalah Mieke Randa dari Rumah Harapan Indonesia, Alimah Fauzan dari Perempuan Berkisah, Maureen Hitipeuw dari Single Moms Indonesiaa,  dan Nila Tanzil dari Taman Bacaan Pelangi. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

AFP/Michael Reaves.

Dorong Peningkatan Pemahaman Masyarakat  Cegah Kanker sejak Dini

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 16:55 WIB
Tema Hari Kanker Sedunia 2023 ialah Close the Care Gap. Ini mengajak semua pihak mendorong upaya untuk mengakhiri kesenjangan perawatan...
Freepik

Manfaat Bermain bagi Anak

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 16:45 WIB
BERMAIN merupakan salah satu bentuk stimulasi yang diperlukan bagi anak-anak di bawah usia enam tahun untuk memaksimalkan...
MI/Dwi Apriani

Kanker Juga Bisa Jangkiti Anak-Anak

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 16:10 WIB
KANKER bukan hanya dominasi penyakit orang dewasa, anak-anak pun ternyata bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya