Rabu 28 Desember 2022, 17:02 WIB

Lima Siswa Raffles School Terima Beasiswa Kementerian Pendidikan Singapura

Mediaindonesia.com | Humaniora
Lima Siswa Raffles School Terima Beasiswa Kementerian Pendidikan Singapura

Dok Raffles Christian Group of Schools.
Ilustrasi

 

Beasiswa menjadi sesuatu yang banyak dicari dalam dunia pendidikan. Sebab tidak sembarang orang dapat memperoleh beasiswa. Hanya orang-orang pilihan yang mendapatkan kesempatan untuk memperoleh beasiswa.

Umumnya beasiswa diberikan kepada siswa-siswa yang berprestasi. Baik beasiswa dari pihak pemerintah maupun swasta. Beasiswa tersedia mulai dari jenjang pendidikan terendah hingga tertinggi.

Agar siswa dapat mendapatkan beasiswa di jenjang pendidikan selanjutnya, butuh peran dari sekolah. Sebab sekolah juga menjadi pertimbangan bagi pemberi beasiswa dalam menentukan penerimanya. Salah satu sekolah yang siswanya banyak menerima beasiswa adalah Raffles School di Jakarta.

Untuk tahun ajaran 2023, beberapa siswa muda dan cerdas dari Raffles School di Jakarta menerima beasiswa dari Kementerian Pendidikan Singapura. Siswa-siswa pilihan ini mendapat kesempatan untuk mengenyam pendidikan di Bukit Panjang Government High School (BPGHS). BPGHS merupakan sekolah menengah milik pemerintah yang berlokasi di Choa Chu Kang, Singapura.

Sekolah ini juga menyediakan asrama untuk setiap siswa. Siswa akan ditawari pendidikan yang mumpuni. Termasuk kurikulum internasional dengan sumber pengajaran dan pembelajaran yang sangat baik. Pengasahan keterampilan siswa juga akan diperoleh di BPGHS. Beasiswa yang diberikan mulai dari akomodasi, asrama, tiket pesawat hingga biaya dan tunjangan medis.

"Kami ingin memberi siswa kami kesempatan untuk mendapatkan pendidikan internasional kelas dunia dan kesempatan untuk menjadi warga dunia. Kami percaya pada kekuatan pendidikan yang dapat membentuk watak para generasi muda  dan mengubah pola pikir masyarakat," terang Manivasugen, tim Raffles Christian Group of Schools (RCGS) dalam keterangannya.

Lebih lanjut Raffles School menjelaskan bahwa melalui beasiswa siswa dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat. Sebab siswanya dibekali dengan integritas, keberanian, kepercayaan diri, kejujuran dan kasih sayang. Sikap di atas tentu akan menimbulkan dampak positif terhadap diri sendiri dan masyarakat sekitarnya.

"Kami menanamkan kepada siswa kualitas yang diperlukan untuk seorang pemimpin yang akan memacu perubahan positif dalam kehidupannya sendiri dan kehidupan orang lain. Mulai dari integritas, keberanian, kepercayaan diri, kejujuran, dan kasih sayang. Melalui beasiswa, kita dapat memberikan kontribusi yang berarti kepada masyarakat dengan memberdayakan lebih banyak siswa Raffles untuk berkontribusi secara positif kepada masyarakat di mana mereka tinggal," lanjut Manivasugen.

Siswa Raffles School yang terpilih berasal dari Raffles School di Kelapa Gading dan Kebon Jeruk, Jakarta. Lima siswa berbakat untuk menerima beasiswa di antaranya:

1. Willson Supian, Sekolah Menengah 3 dari Raffles School Kebon Jeruk
2. Ryan Anshel Darmawan, Sekolah Menengah 3 dari Raffles School Kelapa Gading
3. Victoria Tjioeh Kapoh, Sekolah Menengah 3 dari Raffles School Kelapa Gading
4. Gianna Olivia Gunawan, Sekolah Menengah 3 dari Raffles School Kelapa Gading
5. Darren Michael Handoko, Sekolah Menengah 4 dari Raffles Kelapa Gading. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Ini 5 Alasan Pembelajaran Teknologi di Sekolah Masih Macet

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:45 WIB
Pembelajaran teknologi bisa menjadi sangat mahal untuk mengembangkan dan mengimplementasikannya, penghadiran perangkat teknologi bisa...
ANTARA/Dhemas Reviyanto

Presiden Syukuri Keberhasilan Indonesia Melewati Pandemi

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:44 WIB
Jokowi mengakui bukan hal mudah menghadapi pandemi di awal, termasuk bagi dunia yang tidak ada satupun memiliki pengalaman menghadapi...
Dok. Kavacare

Mudahkan Lansia Dapatkan Layanan Kesehatan, Kavacare Luncurkan Layanan Homecare

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 12:29 WIB
Co-Founder dan CEO Kavacare Eddy Wiria mengatakan, di samping layanan kesehatan di rumah yang komprehensif, Kavacare juga melihat tingginya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya