Senin 21 November 2022, 21:05 WIB

Wahana Visi Dukung Sekolah Lewat Melalui Program BOKS

MEdiaindonesia.com | Humaniora
Wahana Visi Dukung Sekolah Lewat Melalui Program BOKS

Antara/Maulana Surya
Anak-anak belajar aksara daerah

 

Wahana Visi Indonesia dipercayakan mengelola program Build Our Kids' Succes (BOK) S di Indonesia sebesar Rp4,65 miliar  untuk 3 tahun. 
Program ini sejalan dengan kampanye Sekolah Sehat yang diusung oleh Kemendikbudristek RI dimana dua dari prioritasnya adalah sehat fisik dan sehat gizi.

Pendaanan berasal dari  investasi sosial Sun Life sebesar Rp14 miliar  kepada World Vision Canada  yang juga diteruskan ke Wahana Visi Indonesia. 

Sejak 2021, BOKS mendorong pembiasaan kegiatan fisik, edukasi gizi seimbang serta pola hidup sehat lewat berbagai aktivitas yang menarik dan menyenangkan.  Diharapkan BOKS dapat berkontribusi dalam pencapaian generasi anak Indonesia yang sehat, kuat, dan merdeka.

Program BOKS yang diinisiasi di Amerika ini telah sukses membuat anak-anak hidup aktif dan sehat di beberapa negara maju lainnya; Kanada dan Jepang. Wahana Visi Indonesia dipercayakan mengelola program BOKS di Indonesia sebagai negara berkembang pertama yang melaksanakan BOKS. 

Beserta mitra sekolah, pemerintah lokal, program BOKS telah berhasil memberikan manfaat kepada 12,194 anak di Jakarta (urban) dan NTT (rural). Sejumlah 289 guru dan 51 Sekolah Dasar di Jakarta dan NTT juga telah dikapasitasi melakukan pembiasaan ini di sekolah-sekolah mereka. Misi baik ini akan terus berlanjut hingga Tahun 2024, hingga semakin banyak anak-anak Indonesia terpapar manfaat baik BOKS.

 Wahana Visi Indonesia turut berbangga bisa mendukung terwujudnya lingkungan belajar dan bermain yang sehat, aman, dan menyenangkan bagi anak terlebih pasca pandemi ini.

"Harapannya, program BOKS bisa diadopsi dan diterapkan di lebih banyak sekolah di berbagai wilayah di Indonesia sehingga makin banyak anak yang tumbuh dan berkembang dengan utuh, yakni sehat, kuat, dan bahagia, baik di sekolah maupun di lingkungan rumah. Tentunya hal ini hanya dapat tercapai jika semakin banyak pihak yang bergandengan tangan untuk sama-sama mewujudkannya”, ucap Saskia Rosita selaku Ketua Tim Program BOKS Wahana Visi Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Di tahun kedua ini, program BOKS menargetkan adanya tambahan 50 sekolah dan 10 komunitas dampingan dan lebih dari 10.800 anak di Jakarta dan NTT akan mendapatkan hak mereka untuk aktif bergerak dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Harapannya ini dapat
berkontribusi positif dalam mendukung kesuksesan program Sekolah Sehat dan mewujudkan anak Indonesia sehat, kuat dan bahagia. (RO/E-1)

Baca Juga

Antara/Muhammad Iqbal.

Cara Mengetahui si Dia Jodohmu, ini Ciri-Cirinya

👤Meilani Teniwut 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:57 WIB
Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu menemukan jodoh yang sebenarnya,...
dok.ist

Percepat Kebangkitan Warga Desa, Perlu Sinergi Pendampingan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:30 WIB
KEGIATAN pembangunan dan pemberdayaan masyarakat bertujuan untuk tingkatkan pengetahuan, sikap, keterampilan, perilaku, serta pemanfaatan...
MI/Susanto.

Enam Posisi Tidur untuk Meredakan Nyeri Haid

👤Meilani Teniwut 🕔Selasa 06 Desember 2022, 20:28 WIB
Nah, berikut posisi tidur yang nyaman bagi mereka untuk meredakan nyeri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya