Selasa 15 November 2022, 22:45 WIB

Melalui Softball, Syahrial M. Said Tunjukkan Polisi Mampu Berprestasi

Widhoroso | Humaniora
Melalui Softball, Syahrial M. Said Tunjukkan Polisi Mampu Berprestasi

HO
Team Kobra Indonesia Softball Master

 

BELAKANGAN lembaga kepolisian mendapat sorotan negatif karena kasus-kasus yang mencoreng. Namun hal itu tidak membuat Kombes Syahrial M. Said patah semangat untuk menunjukkan polisi masih tetap bisa berprestasi.

Bersama Team Kobra Indonesia Softball Master, Syahrial mampu meraih gelar juara di ajang East Asia Softball Master 2002 yang berlangsung di Singapura awal bulan ini. "Alhamdulilah berkat doa dan dukungan dari semua pihak, kita mampu meraih gelar juara setelah di final mengalahkan tim dari Brunei Darussalam," katanya.

Menurut Syahrial, Team Kobra terdiri dari mantan pemain nasional untuk memperkuat team masters kkategori kelompok umur di atas 40 tahun. "Satu team sembilan orang. Ada pemain cadangannya, karena usia kita rentan cedera," terangnya.

Lebih jauh Syahrial mengatakan dirinya memang hobi bermain softball sejak dulu. "Saya ikut seleksi terpilih dan kemudian tetap ikut seleksi lagi, terpilih lagi. Karena mungkin memenuhi syarat jadi saya masuk team," paparnya.

Setiap ikut seleksi atau menjalani latihan, Syahrial mengaku selalu minta surat tugas dari pimpinan. "Pada prinsipnya pimpinan kepolisian mendukung penuh kegiatan positif yang dilakukan anggota kepolisian," ujarnya.

Di sisi lain, pelatih softball Donny Kesuma mengatakan Team Kobra Indonesia belum jadi klub tapi masih sebatas komunitas. "Jadi kekurangan diisi sendiri dengan jadwal latihan di luar, sehingga ketika latihan bersama kekurangannya bisa ditutupi," paparnya.

"Kita memilih pemain dari setiap daerah yang mempunyai potensi terbaik di bidangnya. Pak Syahrial itu salah satunya yang punya kemampuan utility, posisi di semua tempat," tambahnya.

Secara khusus, Donny memberikan apresiasi kepada Syahrial. "Beliau dari segi kepolisian tetap mengemban tugas negara, dan dari segi hoby, bukan sekedar menyalurkan hoby, melainkan sampai berprestasi, prestasinya internasional," ungkapnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

Ilustrasi

Pantangan Darah Tinggi, Penderita Hipertensi Hindari Makanan Ini

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Rabu 07 Desember 2022, 00:00 WIB
Penderita darah tinggi harus memperhatikan pola makannya seperti dengan menghindari makanan yang dapat memicu tekanan darah...
Ilustrasi

Manfaat Daun Binahong, Ini Cara Mengkonsumsinya

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:57 WIB
Daun binahong mengandung nutrisi seperti vitamin E, zat besi, asam folat, protein, kalsium, flavonoid, riboflavin dan beta...
ANTARA

Peraturan Tentang Disabilitas di Indonesia Masih Minim

👤Naufal Zuhdi 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Nasional Disabilitas (KND), Deka Kurniawan, mengatakan bahwa baru sekitar 20 persen daerah di Indonesia yang sudah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya