Kamis 11 Agustus 2022, 21:46 WIB

Debat Iluni UI, Ahmad Akbar Harap UI Connect Terus Diperbaiki

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Debat Iluni UI, Ahmad Akbar Harap UI Connect Terus Diperbaiki

Ist
Ahmad Akbar, kandidat Ketua Umum Iluni UI 2022-2025

 

PEMILIHAN Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) memasuki tahapan Debat Kedua. Debat berlangsung di Balai Sidang UI Depok, Kamis (11/8).

Empat kandidat Calon Ketua Umum Iluni UI 2022-2025 yaitu Afdhal (nomor urut 1), Ahmad Akbar (2), Didit Ratam (3), dan Gatot Prio Utomo (4) tampil memaparkan program tentang tata kelola organisasi Iluni UI.

Dalam pemaparan bertema Budaya Organisasi Iluni UI, Tata Kelola ke Depan Dalam Mewujudkan Bersama, Bermanfaat dan Berbahagia, Ahmad Akbar mengutarakan apresiasi kepemimpinan Ketua Iluni UI Andre Rahardian yang dinilai cukup memberi manfaat bagi banyak kalangan

"Apa yang telah dilakukan Iluni UI pimpinan Bang Andre mencapai 350 kegiatan selama 5 tahun patut kita acungkan jempol. Sangat padat sangat bermanfaat bagi banyak orang," ungkap Ahmad Akbar.

Ahmad Akbar yang merupakan alumnus UI dari tiga fakultas yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), dan Fakultas Hukum (FH) mengemukakan, di era revolusi 4.0 , Iluni UI telah mengantisipasi dengan menciptakan sistem teknologi maju yang menjadi penghubung melalui platform UI Connect.

Pria yang sukses sebagai entrepreneur sejumlah restoran ini berpesan dan berharap platform UI Connect terus diperbaiki agar lebih mudah diakses para alumni UI di manapun berada. "Terlepas apapun kekurangan yang ada di UI Connect saya yakin ke depan akan ada progres dan perbaikan dari waktu ke waktu. UI Connect akan menjadi tempat terkoneksi para alumni dengan baik," harap Akbar

Di masa depan, lanjut Ahmad Akbar, ia akan menjadikan Iluni UI sebagai penghubung dengan alumni, alumni lintas angkatan, juga dengan Rektorat Universitas, mahasiswa, dan Iluni dimana pun berada di Indonesia termasuk di seluruh penjuru dunia.

Dalam kesempatan itu, ia pun membacakan Puisi karya Iman Situmorang yang mengajak para alumni UI merajut kebersamaan untuk UI dan kesejahteraan negeri ini.

Sebagai entreprenur dan pengusaha sukses Ahmad Akbar meyakinkan untuk mengelola organisasi Iluni UI sebaik baiknya. Diantaranya bersama Pustaker Kemenaker akan bekerjasama untuk melatih calon tenaga kerja serta tenaga vokasi. Juga akan membentuk komunitas entrepreneur. Selain itu akan menjalin kerjasama dengan diaspora Indonesia juga para alumni UI yang tersebar di mancanegara.

Sebagai alumni Hubungan Internasional Fisip UI, Ahmad Akbar juga telah menjalin komunikasi dengan para alumni UI yang tersebar di sejumlah negara yang menjadi diplomat dan Duta Besar. "Mereka para diplomat, dubes dan diaspora yang saya hubungi siap bekerja sama dengan Iluni UI," tandasnya.

Pada sesi terakhir debat yang dipandu Leoni Sihombing tersebut menampilkan sesi talent 4 kandidat. Ahmad Akbar yang tampil terakhir pada sesi pamungkas itu tampil ke panggung membawa gitar menyanyikan lagu Eboni and Evory ditutup lagu Kopi Dangdut

Dendang Kopi Dangdut yang dibawakan Ahmad Akbar yang riang gembira membetot perhatian tiga kandidat lainnya dan tim pendukung mereka. Semuanya turut berjoget dan berdendang bersama pula. Dendang Kopi Dangdut Ahmad Akbar menjadi penutup Debat Kedua Iluni UI penuh kebersamaan dan keceriaan segenap para alumni UI tersebut. (OL-15)

 

Baca Juga

Antara

Hari Ini, 15 Ribu Orang Terima Vaksinasi Kedua

👤MGN 🕔Minggu 25 September 2022, 22:57 WIB
Total 171.077.825 orang telah menerima vaksin lengkap per Minggu...
Antara

63,17 Juta Orang Sudah Divaksinasi Booster

👤Ant 🕔Minggu 25 September 2022, 22:26 WIB
Jumlah warga yang sudah mendapat vaksinasi dosis penguat bertambah 44.853 orang menjadi 63.178.098...
ANTARA/Makna Zaezar

Pengamat Nilai Upaya Mendorong Inklusivitas Sudah Mulai Masif

👤Naufal Zuhdi 🕔Minggu 25 September 2022, 21:40 WIB
Muatan kurikulum memang belum banyak menjelaskan tentang inklusifitas, khususnya terkait penyandang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya