Senin 01 Agustus 2022, 09:55 WIB

Dukung Bebas Emisi 2030, Dentsu Indonesia Gelar 'One Day For Change'

mediaindonesia.com | Humaniora
Dukung Bebas Emisi 2030, Dentsu Indonesia Gelar

Ist
Karyawan Dentsu Indonesia melaksanakan kegiatan River Clean Up, atau gerakan membersihkan sampah di wilayah kali Ciliwung.

 

Targetkan Lingkungan Hidup Bebas Emisi pada 2030, dentsu Indonesia Gelar Inisiatif One Day For Change

DENTSU Indonesia selalu berkomitmen untuk mendukung pelestarian lingkungan dari berbagai aspek.

Salah satu contohnya, dalam rangka ulang tahun Dentsu International ke-121, perusahaan mengadakan gerakan One Day For Change (ODFC) yang diadakan serentak di seluruh negara cabang, bersama 45 ribu orang lainnya.

Acara ini dilaksanakan Dentsu Indonesia untuk mengajak seluruh karyawan bersama sejumlah pihak terkait melakukan rangkaian aktivitas yang bertujuan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan sekitarnya, menjadi pionir dampak sosial (social impact) demi tujuan yang baik (force for good).

One Day For Change (ODFC) diinisiasi oleh Dentsu International untuk berkontribusi kepada sosial dalam satu hari, yang diharapkan dapat menghasilkan perubahan secara berkelanjutan.

Karenanya, Dentsu Indonesia memilih untuk memfokuskan gerakan di sektor lingkungan, khususnya pengurangan limbah sampah yang dekat dengan keseharian namun menjadi isu global khususnya pada perubahan iklim dan menjadi fokus pada tahun ini.

Baca juga: Toyota Terus Dukung Terbentuknya Ekosistem Hijau dan Indonesia Bebas Karbon

Faktor utama yang melandasi yakni Dentsu International secara global menargetkan Net Zero Emission atau menghilangkan emisi secara keseluruhan pada tahun 2030 serta mengajak 1 miliar orang.

Hal ini diwujudkan dengan meminimalkan pengurangan limbah sampah yang tidak dapat didaur ulang dan membersihkan lingkungan di sekitar tempat bekerja sehingga berdampak untuk pihak internal perusahaan dan masyarakat sekitar. 

Janoe Arijanto, Vice President Dentsu Indonesia, mengatakan: “Inisiatif ini diharapkan bukan saja bertujuan memberikan dampak kepada wilayah sekitar tetapi juga secara luas."

"Inilah salah satu nilai yang kami usung untuk berkontribusi kepada sosial dan dimulai dari langkah awal, di mana produksi sampah yang menjadi isu global dapat dikurangi dari langkah kecil yang kami sosialisasikan bersama.” ujarnya dalam keterangan pers, Senin (1/8).

Aktivitas yang dilakukan oleh Dentsu Indonesia untuk mendukung inisiatif tersebut yakni River Clean Up, atau gerakan membersihkan sampah di wilayah kali Ciliwung.

 Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah pihak yakni karyawan Dentsu Indonesia dan relawan berjumlah lebih dari 100 orang yang diorganisir oleh World Clean Up Day. Hasilnya, jumlah sampah yang terkumpul mencapai berat 465 kilogram.

Joseph Wallace, Chief Operating Officer Dentsu Indonesia, menambahkan: “Dampak sosial tidak dapat dicapai tanpa adanya penggerak yang berinisiatif didukung dengan aktivitas yang dekat dengan keseharian."

"Kami percaya menanamkan visi dampak sosial kepada karyawan juga bermanfaat luas bagi lingkungan di sekitarnya untuk menciptakan kehidupan berkelanjutan yang merata bagi seluruh masyarakat khususnya di Indonesia.” tambahnya.

Bukan saja gerakan membersihkan sampah, kegiatan lain yang juga diadakan untuk menanamkan inisiatif ramah lingkungan dari keseharian dengan Garage Sale yang telah diadakan 24 Juli 2022 lalu.

Kegiatan ini mengajak seluruh karyawan dentsu Indonesia untuk mengumpulkan barang bekas layak pakai seperti pakaian atau alat rumah tangga yang dapat dijual kembali serta memberikan hasil penjualan kepada Panti Asuhan Si Boncel di Jakarta Selatan serta Rumah Pemulihan Gerasa.

Selain itu, dentsu Indonesia juga telah menerapkan sejumlah kebijakan untuk mengurangi Zero Waste atau limbah sampah, yakni dengan mengurangi penggunaan kertas dalam keperluan bekerja, serta pengurangan penggunaan listrik untuk kebutuhan sehari-hari. (RO/OL-08)

Baca Juga

ANTARA/Asprilla Dwi Adha

UI Pamerkan Bus Listrik Merah Putih di Hakteknas Ke-27

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:15 WIB
Rancangan teknologi bus listrik lahir dari ide periset yang berasal dari Fakultas Teknik UI, sementara perusahaan mitra berperan sebagai...
AFP

Anak Terinfeksi Monkeypox, Satgas: Perlu Penanganan Khusus

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:04 WIB
Kelompok usia anak menjadi salah satu pasien yang perlu mendapat penanganan khusus dari tenaga medis, khususnya saat terinfeksi cacar...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

UGM Buka Pendaftaran KIP Kuliah untuk Mahasiswa Baru

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:00 WIB
Penerima KIP-K berhak mendapat bantuan biaya pendidikan atau uang kuliah tunggal (UKT) yang dibayarkan oleh pemerintah langsung ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya