Selasa 14 Juni 2022, 11:30 WIB

Aice dan Kemenparekraf Lanjutkan Kolaborasi Promosi Wisata Lewat Kegiatan Seni dan Kuliner

Mediaindonesia.com | Humaniora
Aice dan Kemenparekraf Lanjutkan Kolaborasi Promosi Wisata Lewat Kegiatan Seni dan Kuliner

Dok. Aice
Kreasi makanan nusantara menggunakan Aice Mochi

 

PRODUSEN es krim, Aice Group berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengampanyekan wisata Indonesia dalam sejumlah aktivasi seni, mulai dari festival musik, tarian, hingga gim yang akan melibatkan kalangan anak muda, komunitas hingga masyarakat umum. 

Melalui aktivitas yang melibatkan berbagai kalangan remaja serta komunitas itu, Aice juga sekaligus memperkenalkan program Mochi Baby Keliling Indonesianya. 

Aktivitas konser musik dan kegiatan menarik lain yang melibatkan kalangan anak muda tersebut berhubungan dengan edukasi dan daya tarik wisata berbasis budaya Indonesia. Lewat festival musik, Mochi Baby diperkenalkan semenarik mungkin, dengan mengangkat elemen budaya bangsa melalui penggunaan busana tradisional dan tarian adat.

Maskot Aice Mochi Baby yang hadir dalam acara dengan menyuguhkan berbagai tarian asli Indonesia pada festival musik yang menghadirkan musisi tersohor di Indonesia. 

“Di konser musik ini, disajikan juga atraksi seni tradisional yang dikombinasikan dengan ikon Aice Mochi Baby dengan goyang gemasnya. Kegiatan ini menjadi komitmen bersama Aice dan Kemenparekraf dalam mempromosikan budaya dan destinasi wisata di Indonesia,” jelas Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group, Sylvana Zhong.

Sylvana menjelaskan, produk es krim yang juga telah menjalin kolaborasi dalam kampanye Wonderful Indonesia itu, mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat sebagai ujung tombak promosi wisata unggulan Nusantara.

Aice dan Kemenparekraf bersama-sama membangun awareness masyarakat atas berbagai produk wisata unggulan Indonesia. Elemen seni dan budaya dijadikan pelengkap dari destinasi indah yang ada di Nusantara. 

Jika sebelumnya Aice telah meluncurkan kolaborasi Wonderful Indonesia bersama Kemenparekraf di bidang kuliner yaitu Aice Mochi Klepon. Maka kali ini Aice Mochi Baby melakukan agenda Keliling Indonesia melalui panggung festival musik, diantara empat musik show yang ada di awal Juni 2022 sebagai komitmen untuk terus mendukung pariwisata di daerah lainnya di Indonesia dengan inovasi dan kreativitas yang berbeda.

Baca juga : Lorin Solo Hotel Hadirkan Nuansa Bali di Chill & Grill

Pada peluncuran kolaborasi Wonderful Indonesia tersebut, Aice dinobatkan sebagai salah satu mitra strategis Kemenparekraf dalam meningkatkan brand equity dari Wonderful Indonesia secara kolektif. Salah satu implementasi dari kemitraan co-branding tersebut adalah melalui gelaran Festival musik eXpresi ini. 

Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani menjelaskan, misi kolaborasi lewat strategi co-branding yang dijalankan oleh lembaganya bersama kalangan industri, akan mendorong kampanye wisata lebih cepat dikomunikasikan ke banyak segmen masyarakat. 

“Kemenparekraf mengapresiasi tinggi upaya dan kreativitas Aice untuk meningkatkan brand equity Wonderful Indonesia lewat aktivasi yang menarik perhatian banyak kalangan. Kombinasi kegiatan konser musik dengan pagelaran kekayaan seni budaya tradisional akan membangun awareness positif di berbagai kalangan. Promosi kuliner khas lewat Aice Mochi Klepon yang dipadupadankan dengan tarian daerah lewat Aice Mochi Baby dan penginformasian destinasi wisata utama akan memperkuat co-branding kita,” jelas Ni Wayan. 

Dalam gelaran ajang pertama Aice Mochi Baby Keliling Indonesia, maskot ini hadir dengan berbaju tradisional memperkenalkan berbagai tarian khas dari Bali, Sumatera Barat, Papua, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Sulawesi. Kemudian Aice Mochi Baby juga menampilkan tarian khas dari Jawa Barat dan berbagai tarian Nusantara lainnya. 

Sylvana berharap, kegiatan itu dapat memupuk kecintaan kalangan anak muda dan masyarakat umum terhadap nilai budaya asli Indonesia. 

"Indonesia memiliki begitu banyak kebudayaan yang kita banggakan. Aktivasi konser musik seperti ini kami harapkan akan efektif mempromosikan nilai budaya Indonesia," ujar Sylvana.

Sylvana menjelaskan. Aice yang telah menjadi produk ekspor Indonesia ke Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Thailand, serta menjadi duta besar kampanye wisata Indonesia. Lewat Aice Mochi Klepon, Aice memperkenalkan brand Wonderful Indonesia ke masyarakat di berbagai negara tetangga tersebut.

“Promosi budaya dan wisata Indonesia sejalan dengan visi misi Aice membagikan kebahagiaan. Lewat inovasi dan teknologi, kami mewujudkannya dalam es krim Aice Mochi Klepon yang sekaligus mempopulerkan kembali kekuatan kuliner negeri kita. Mochi Klepon juga dinikmati oleh negara-negara lain di Asia Tenggara. Karenanya, kami juga mengajak semua rekan Co-Branding Wonderful Indonesia untuk turut bersama mempromosikan Indonesia melalui kekuatan budaya kita,” tutup Sylvana. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

Akademisi: Lawan Narasi Khilafah dengan Konsep Rahmatan Lil Alamin

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 23:17 WIB
Menurut dia, penerapan sistem kekhilafahan menurutnya bukanlah solusi mutlak sebagaimana yang dipromosikan termasuk dalam hal...
Dok BMP

Bunda Merah Putih Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Gempa  

👤Media Indonesia 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:20 WIB
GERAKAN kemanusiaan dalam membantu masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dilaksanakan Bunda Merah...
MI/HERI SUSETYO

Khofifah Syukuri Terpilih sebagai Governor of The Year for Education and Empowerment 2022

👤Heri Susetyo 🕔Sabtu 26 November 2022, 20:35 WIB
Penghargaan ini merupakan kinerja dan ikhtiar bersama seluruh elemen strategis pendidikan di Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya