Selasa 12 April 2022, 19:10 WIB

Jokowi Dinilai Mampu Tekan Dampak Pandemi Covid-19

Widhoroso | Humaniora
Jokowi Dinilai Mampu Tekan Dampak Pandemi Covid-19

ANTARA
Presiden Joko Widodo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

 

LANGKAH-langkah yang diambil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam upayanya mengatasi pandemi Covid-19 dinilai sudah sangat tepat. Hal itu terbukti dengan terus melandainya angka penyebaran Covid-19 baik di pusat maupun daerah sehingga dampak yang dimunculkan bisa ditekan.

Hal itu dikatakan Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (USK) Aceh, Safrizal Rahman. Dikatakan, hal tersebut memunculkan rasa optimis jika Indonesia bisa segera memasuki fase endemi.

"Pertama tentu apa pun yang kita sampaikan hari ini kondisi covid di Indonesia sudah jauh turun dari yang sebelumnya. Bahkan kalau kita melihat kita sudah fase deselerasi yang bisa membawa kita memasuki fase endemi," ujar Safrizal dalam keterangan yang diterima, Rabu (12/4).

Safrizal mengapresiasi penanganan pandemi yang sudah dilakukan oleh pemerintahan Jokowi selama kurun waktu dua tahun. Menurutnya, tidak mudah untuk bisa menaklukkan virus Covid-19 di negara yang penduduknya sangat besar dan majemuk seperti di Indonesia ini.

"Indonesia itu memiliki jumlah penduduk yang besar dan keragaman yang luar biasa, sehingga tidak mudah mengontrol dan kemudian memang kondisi pandemi yang sedang kita hadapi ini," kata Safrizal.

Namun di bawah kepemimpinan Jokowi, Safrizal menilai Indonesia mampu unjuk gigi di dunia internasional berkat keberhasilannya menangani pandemi. Bahkan menurutnya, Indonesia termasuk sebagai salah satu negara dengan penanganan covid-19 terbaik.  "Alhamdulillah kita masuk ke dalam kategori-kategori yang cepat menyelesaikan (pandemi Covid-19). Kita apresiasi dengan itu," jelasnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

Antara

Update 7 Agustus: Kasus Covid-19 Bertambah 4.279 Hari Ini

👤MGN 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:33 WIB
Sementara itu, kasus aktif berkurang 750 sehingga menjadi 50.145...
DOK MI

Kasus Covid-19 Bertambah 4.279 Orang

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:30 WIB
BERDASARKAN data Satgas Covid-19 hingga 7 Agustus 2022, kasus konfirmasi positif covid-19 bertambah sebanyak 4.279...
Dok Dompet Dhuafa

Eduwisata Ratusan Anak Yatim ke Sea World

👤Media Indonesia 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:10 WIB
ADA banyak cara berbagi kebahagiaan terhadap mereka yang kurang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya