Senin 03 Januari 2022, 15:53 WIB

34 Pasien Omikron di Indonesia Dinyatakan Sembuh

Ferdian Ananda Majni | Humaniora
34 Pasien Omikron di Indonesia Dinyatakan Sembuh

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta

 

KEMENTERIAN Kesehatan melaporkan sebanyak 23% atau 34 orang dari 152 kasus Omikron di Indonesia telah dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan dan isolasi.

"Dari 152 kasus yang masuk di Indonesia, itu lebih setengahnya adalah tanpa gejala, setengahnya lagi sakit ringan," kata Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dalam keterangannya Senin (3/1).

Menurutnya dari 152 yang masuk di Indonesia lebih setengahnya adalah tanpa gejala, selebihnya sakit ringan yang artinya tidak membutuhkan oksigen.

Baca juga: Dinkes Kesulitan Tracing Positif Omikron saat di Bali, Ini Alasannya

"Jadi kita melihat bahwa sampai sekarang tidak ada yang membutuhkan perawatan yang serius di rumah sakit, cukup dikasih obat dan vitamin mereka sudah bisa kembali kerumah," sebutnya.

Dia menambahkan secara klinis Omikron mampu menghindari antibodi vaksin di tubuh manusia, tidak menyebabkan gejala yang berat.

"Berita baiknya untuk kasus Omikron secara klinis, walaupun perlindungan antibodinya yang berasal dari vaksin bisa dilalui, tapi perlindungan dari T sel masih bisa melindungi dengan cukup baik. Itu yang menjelaskan kenapa angka pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit lebih rendah," tuturnya. (OL-4)

Baca Juga

Dok Dr’s Clinique

Perawatan Dengan Laser Efektif Atasi Berbagai Masalah Kulit

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 11:39 WIB
Perawatan kulit dengan laser saat ini banyak sekali dilakukan dalam penyembuhan berbagai masalah kulit seperti kerutan, keriput, dan...
Ist

Perubahan Iklim Turut Picu Munculnya Pandemi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 10:59 WIB
 Inisiator Pandemic Talks Firdza Radiany menilai akar masalah munculnya Covid-19 atau  virus SARS-CoV-2 disebabkan oleh perubahan...
Ist

Menparekraf Sandiaga Dorong Sineas Partispasi dalam Festival Film Bulanan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 10:52 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, kembali ingatkan para sineas yang ada di Pulau Jawa untuk berpartisipasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya