Selasa 19 Oktober 2021, 18:16 WIB

Jokowi: Akhir Tahun 70% Lebih Masyarakat Sudah Divaksinasi

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
 Jokowi: Akhir Tahun 70% Lebih Masyarakat Sudah Divaksinasi

ANTARA FOTO/Setpres/Agus Suparto/Handout
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo meminta semua pihak untuk terus menggencarkan vaksinasi covid-19 untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat. Presiden menyampaikan vaksinasi harus sudah mencakup 70% lebih penduduk pada akhir tahun ini.

"Ini untuk memepercepat capaian vaksinasi secara nasional karena kita berharap di akhir tahun nanti lebih dari 70% penduduk kita telah divaksinasi," kata Presiden saat meninjau vaksinasi door to door di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (19/10).

Presiden Jokowi meninjau vaksinasi dari pintu ke pintu yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN). Pada vaksinasi itu, petugas jemput bola mendatangi pelayanan langsung ke rumah warga.

"Vaksinator datang dari rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memudahkan masyarakat agar mendapat vaksin secepat-cepatnya," ucap Jokowi.

Baca juga: Level PPKM Terkendali, Pemerintah Sesuaikan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Adapun jumlah pesertanya mencapai 70 ribu orang dari berbagai kalangan termasuk para pelajar hingga santri. Vaksinasi dengan pendekatan door to door itu, imbuh Jokowi, dilakukan baik di Kaltara maupun daerah lain seperti Kalteng, Jambi, Sumsel, Babel, Lampung, Jabar, Jateng, NTB, Sulteng, dan Gorontalo

"Hari ini peserta vaksinasinya sebanyak 70 ribu, 30 ribu masyarakat yang dilakukan dengan door to door dan 40 ribu pelajar SMP, SMA, SMK dan para santri," ujar Jokowi.

Presiden pun berharap vaksinasi bisa memberikan perlindungan secara maksimal kepada masyarakat dari penularan covid-19 dan potensi sakit berat.

"Kita harapkan dengan vaksinasi ini perlindungan bisa diberikan secara maksimal kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa terproteksi dari penyebaran covid-19," ucap Jokowi. (OL-4)

Baca Juga

Antara

Kasus Positif Covid-19 Bertambah 264 Kasus. Angka Jakarta Tertinggi

👤Ant 🕔Minggu 28 November 2021, 23:35 WIB
DKI 51 kasus, lalu di Jateng 33 kasus, Jatim 32 kasus, Riau 26 kasus, serta Jabar 25...
MI/Susanto

Transmisi Televisi Analog Ke Digital Utamakan Kesetaraan

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 28 November 2021, 23:30 WIB
SIARAN televisi analog telah mengudara selama 60 tahun di Indonesia. Namun dalam waktu satu tahun, televisi analog hanya akan menjadi...
MI/Andri Widiyanto

Tak Boleh Arogan, Ormas Harus Taat Hukum

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 28 November 2021, 22:05 WIB
ORGANISASI kemasyarakatan (Ormas) mesti menjadi suri tauladan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara dengan selalu mengamalkan nilai-nilai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya