Sabtu 28 Agustus 2021, 11:05 WIB

Dukung Gaya Hidup Sehat dan Berkelanjutan dengan Menu Makanan Plant-based

Mediaindonesia.com | Humaniora
Dukung Gaya Hidup Sehat dan Berkelanjutan dengan Menu Makanan Plant-based

Dok.Ikea Indonesia
Ilustrasi

 

PANDEMI covid-19 yang terjadi di seluruh dunia, termasuk Indonesia selama hampir dua tahun terakhir bukan saja telah memporak porandakan berbagai sendi kehidupan, melainkan juga menumbuhkan kebiasaan baru dan kesadaran baru. Salah satunya adalah munculkan kesadaran masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat.

Untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat, IKEA Indonesia menghadirkan menu makanan berbasis nabati seperti Plant balls, Plant-based Sausage Bun, Plant-based Matcha Ice Cream, dan pilihan menu lainnya dengan tetap menjaga kualitas makanan sesuai dengan standar yang berlaku. Mereka menawarkan berbagai pilihan makanan plant-based, mulai dari makanan utama, camilan, makanan penutup, hingga kids meal dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Ini 5 Sumber Makanan yang Bisa Meredakan Depresi
 
Berdasarkan data dari Google Trend, terjadi peningkatan performa penelusuran terkait makanan sehat di antara masyarakat Indonesia pada Maret tahun lalu dan mencapai puncaknya pada Desember 2020. Data tersebut menunjukkan kesadaran akan makanan sehat di kalangan masyarakat Indonesia meningkat signifikan.

Selain baik untuk kesehatan, makanan berbasis nabati juga lebih ramah lingkungan. Makanan plant-based tidak membutuhkan banyak air dan tidak menghasilkan banyak emisi karbon dibanding dengan makanan berbahan hewani. Hal itu juga yang menjadi latar belakang IKEA Indonesia dalam menghadirkan menu makanan plant-based. Targetnya adalah untuk memiliki 50% makanan utama berbasis nabati dan 80% menggunakan non-red meat pada 2025 mendatang.
 
“Kesadaran masyarakat Indonesia akan konsumsi makanan sehat semakin meningkat, khususnya di era pandemi covid-19 sekarang ini. IKEA menghadirkan berbagai menu makanan plant-based untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia akan makanan sehat yang terjangkau,” ujar IKEA Food Commercial Manager, Dita Astari Putri.

“Kami juga sudah dan akan terus melakukan inisiatif untuk menjaga lingkungan, karena hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab kami. Kami percaya menu makanan plant-based dapat membawa pengaruh positif dan sanggup menciptakan lingkungan yang lebih berkelanjutan,” tambahnya.
 
“Mengonsumsi makanan sehat merupakan salah satu cara efektif untuk memiliki tubuh lebih sehat. Menu makanan plant-based bisa menjadi pilihan yang tepat, karena makanan berbasis nabati ini sangat efektif untuk mengembalikan energi serta meningkatkan daya tahan tubuh. Menu makanan plant-based merupakan pilihan yang menarik bagi masyarakat yang ingin mengonsumsi makanan sehat namun terjangkau,” tambah Certified Sports Nutritionist, dr. Dion Haryadi.
 
Demi mendukung gaya hidup sehat masyarakat, IKEA meluncurkan menu makanan plant-baseddengan harga yang terjangkau. Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, namun makanan plant-based juga memberikan pengaruh positif bagi lingkungan. (RO/A-1)

Baca Juga

Antara

Waspada Varian Baru, Pemerintah Diminta Perketat Pintu Masuk Wisatawan Asing

👤Ant 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:57 WIB
Berkaca pada varian Delta, Indonesia terlambat mencegah dan mengantisipasi sehingga terjadi lonjakan kasus...
DOK YAKULT

30 Tahun Yakult Berkontribusi untuk Indonesia

👤Ihfa Firdaus 🕔Sabtu 27 November 2021, 21:48 WIB
Saat ini, penjualan Yakult mencapai 7 juta botol per hari. Jumlah ini masih akan bertambah karena baru 3,5% masyarakat Indonesia yang...
Dok. KLHK

Kaum Muda Bergerak Pulihkan Lingkungan Hidup

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 27 November 2021, 21:00 WIB
Diharapkan KLHK melibatkan kaum muda di dalam proses-proses pembuatan kebijakan yang berkaitan langsung dengan kaum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya