Rabu 14 Juli 2021, 12:48 WIB

Gandeng KBRI Singapura dan Temasek, Sinar Mas Donasikan 1.000 Oxygen Concentrator

mediaindonesia.com | Humaniora
Gandeng KBRI Singapura dan Temasek, Sinar Mas Donasikan 1.000 Oxygen Concentrator

MI/Dok Sinar Mas
Oxygen concentrator yang diadakan oleh Sinar Mas bekerja sama dengan Temasek dan KBRI Singapura tiba di Jakarta.

 

UNTUK memenuhi kebutuhan oksigen di dalam negeri di tengah naiknya angka kasus covid-19, Sinar Mas bekerja sama dengan Temasek Foundation dan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Singapura mendatangkan 1.000 oxygen concentrator.

Bantuan tersebut ditujukan kepada Kementerian Kesehatan RI untuk nantinya disebar ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia.

Kontribusi Sinar Mas itu diharapkan bisa membantu upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19 di Tanah Air.  

Baca juga: Besok, Jokowi akan Luncurkan Paket Obat Covid-19 Gratis

Apalagi sebelumnya Sinar Mas juga telah melakukan donasi lebih dari 1.200 ton oksigen setiap bulan melalui Asia Pulp & Paper Sinar Mas untuk memenuhi kebutuhan oksigen pasien covid-19 di sejumlah daerah.

Oxygen concentrator adalah alat guna memproduksi oksigen murni dari udara bebas yang dapat mendistribusikannya langsung kepada penggunanya, dalam hal ini pasien covid-19 .

“Solidaritas antarnegara dan sesama entitas bisnis melatarbelakangi donasi oxygen concentrator yang kami lakukan melalui Yayasan Temasek, dengan dukungan kedutaan besar kita di Singapura. Kami harapkan, inisiatif ini dapat membantu bangsa Indonesia menghadapi lonjakan angka covid-19, sekaligus menggugah perusahaan lain untuk turut bergabung memberikan bantuan,” kata Managing Director Sinar Mas Saleh Husin.

Menurutnya, Sinar Mas memang melakukan berbagai upaya untuk berkontribusi dalam penanganan pandemi covid-19, namun itu belum cukup. Ia mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama membantu upaya pemerintah.

“Kita perlu kebersamaan, bersatu menekan penyebaran covid-19, dan tidak lupa mendoakan sahabat, rekan kita yang sedang berjuang melawan sakit,” tambah Saleh Husin.

Pimpinan Yayasan Temasek International Jennie Chua menyebut kemunculan varian covid-19 yang lebih menular memerlukan kerja sama dan dukungan cepat semua pihak, baik di Indonesia maupun Singapura, dalam upaya mengatasi wabah ini.

Sejak awal, bersama-sama dengan KBRI Singapura, pihaknya telah bekerja sama untuk menyalurkan berbagai macam bantuan penanganan covid-19 di Indonesia.

“Yayasan Temasek dan KBRI Singapura bersama dengan Kementerian Luar Negeri Singapura memfasilitasi kerja sama dan kolaborasi berbagai pihak baik di Indonesia dan Singapura dalam upaya cepat membantu Indonesia mengatasi situasi pandemi saat ini,” tutupnya.

Apresiasi dan dukungan nyata juga diberikan KBRI Singapura terhadap semua pihak yang turut serta membantu donasi oxygen concentrators ke Indonesia.

Duta Besar RI untuk Singapura Suryopratomo menyebut peran perusahaan swasta di Indonesia dan Singapura dalam menggalang donasi ini merupakan wujud hubungan persahabatan yang baik antara kedua negara.

“Singapura menunjukkan sebagai sahabat sejati bagi Indonesia. Bukan hanya pemerintah Singapura yang begitu cepat memberikan bantuan tetapi juga perusahaan serta masyarakat Singapura,” tutup Suryopratomo. (RO/OL-1)

Baca Juga

MI/VICKY GUSTIAWAN

Membuka Nesowi dari Kepulan Kabut Ketertinggalan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 11:10 WIB
Jarak tempuh dari kota menuju Desa Nesowi menjadi lebih jauh lantaran aksesnya yang...
DOK KEMENSOS

Percepat Pengentasan Masalah Sosial di Indonesia, Mensos Luncurkan Program Pejuang Muda

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 10:33 WIB
Mensos memaparkan Program Pejuang Muda adalah laboratorium sosial bagi para mahasiswa diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu dan...
DOK KEMENDIKBUDRISTEK

Mendikbudristek Mendengar dan Mengajak BEM Berkolaborasi Sukseskan Merdeka Belajar

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 09:00 WIB
Mendikbudristek menjelaskan dua hal utama yang ingin diwujudkan melalui berbagai program dan kebijakan, yaitu sekolah dan perguruan tinggi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya