Selasa 18 Mei 2021, 12:07 WIB

Jokowi Targetkan 70 Juta Warga Sudah Divaksin pada September

Basuki Eka Purnama | Humaniora
Jokowi Targetkan 70 Juta Warga Sudah Divaksin pada September

MI/Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong di Bekasi, Selasa (18/5).

 

PRESIDEN Joko Widodo berharap, setelah pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong bagi pekerja, vaksinasi covid-19 bisa mencakup sedikitnya 70 juta warga pada September 2021.

"Kita berharap, Agustus atau maksimal September, sudah mencapai jumlah kurang lebih 70 juta yang divaksin," katanya saat meninjau pelaksanaan program Vaksinasi Gotong-Royong di kompleks PT Unilever Indonesia Tbk di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5).

Presiden berharap kurva kasus penularan covid-19 sudah turun pada Agustus-September dan industri bisa kembali berproduksi secara normal.

Baca juga: Epedemiolog: Evaluasi Penyebab Naiknya Kematian Akibat Covid-19

Ia juga mengemukakan bahwa proses pengadaan vaksin covid-19 tidak mudah mengingat 215 negara di dunia berebut untuk mendapatkan pasokan.

Presiden bersyukur pemerintah bisa memperoleh pasokan vaksin untuk program Vaksinasi Gotong-Royong tahap pertama bagi para pekerja di sektor usaha dan industri.

Program Vaksinasi Gotong-Royong tahap pertama dilaksanakan serentak di 18 perusahaan. Dalam program vaksinasi tersebut, perusahaan menyediakan pelayanan vaksinasi gratis kepada pekerja dan pengelola perusahaan.

Pemerintah berencana memvaksinasi 181,5 juta penduduk Indonesia dalam upaya mewujudkan kekebalan kelompok terhadap covid-19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tahap I dan II, pemerintah menyasar 40.349.049 orang yang meliputi sumber daya manusia bidang kesehatan, warga lanjut usia, dan petugas pelayanan publik.

Menurut data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Senin (17/50 sore, jumlah warga yang sudah dua kali mendapat suntikan vaksin atau telah
selesai menjalani vaksinasi total 9.066.982 orang dan warga yang sudah mendapat suntikan pertama vaksin covid-19 total 13.803.055 orang. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/Vicky Gustiawan

Menkes: Lima Rumah Terpapar Covid-19, Satu RT akan Lockdown

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 21 Juni 2021, 13:56 WIB
Mengingat, ada begitu banyak klaster keluarga, yang kemudian merambat ke lingkungan sekitar. Tes covid-19 massal juga perlu dilakukan...
MI/Adi Kristiadi

Besok, PPKM Mikro Diperketat, Perkantoran Kembali WFH 75%

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 21 Juni 2021, 13:21 WIB
Pemerintah memutuskan untuk melakukan penguatan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro sejak 22 Juni hingga 5...
DOK JARIS&K

#UntungGuediJakarta Gerakan Semangat untuk Seniman Ibu Kota

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 21 Juni 2021, 13:07 WIB
Diisi Dengan Karya Authentic Seniman...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jangan Gagap Lindungi Nasabah di Era Digital

ERA pandemi covid-19 berdampak pada berpindahnya aktivitas masyarakat di area digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya