Selasa 18 Mei 2021, 12:07 WIB

Jokowi Targetkan 70 Juta Warga Sudah Divaksin pada September

Basuki Eka Purnama | Humaniora
Jokowi Targetkan 70 Juta Warga Sudah Divaksin pada September

MI/Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong di Bekasi, Selasa (18/5).

 

PRESIDEN Joko Widodo berharap, setelah pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong bagi pekerja, vaksinasi covid-19 bisa mencakup sedikitnya 70 juta warga pada September 2021.

"Kita berharap, Agustus atau maksimal September, sudah mencapai jumlah kurang lebih 70 juta yang divaksin," katanya saat meninjau pelaksanaan program Vaksinasi Gotong-Royong di kompleks PT Unilever Indonesia Tbk di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5).

Presiden berharap kurva kasus penularan covid-19 sudah turun pada Agustus-September dan industri bisa kembali berproduksi secara normal.

Baca juga: Epedemiolog: Evaluasi Penyebab Naiknya Kematian Akibat Covid-19

Ia juga mengemukakan bahwa proses pengadaan vaksin covid-19 tidak mudah mengingat 215 negara di dunia berebut untuk mendapatkan pasokan.

Presiden bersyukur pemerintah bisa memperoleh pasokan vaksin untuk program Vaksinasi Gotong-Royong tahap pertama bagi para pekerja di sektor usaha dan industri.

Program Vaksinasi Gotong-Royong tahap pertama dilaksanakan serentak di 18 perusahaan. Dalam program vaksinasi tersebut, perusahaan menyediakan pelayanan vaksinasi gratis kepada pekerja dan pengelola perusahaan.

Pemerintah berencana memvaksinasi 181,5 juta penduduk Indonesia dalam upaya mewujudkan kekebalan kelompok terhadap covid-19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tahap I dan II, pemerintah menyasar 40.349.049 orang yang meliputi sumber daya manusia bidang kesehatan, warga lanjut usia, dan petugas pelayanan publik.

Menurut data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Senin (17/50 sore, jumlah warga yang sudah dua kali mendapat suntikan vaksin atau telah
selesai menjalani vaksinasi total 9.066.982 orang dan warga yang sudah mendapat suntikan pertama vaksin covid-19 total 13.803.055 orang. (Ant/OL-1)

Baca Juga

DOK YAICI.

Storytelling Cara Edukasi Efektif Jangkau Generasi Muda

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 15:42 WIB
Metode storytelling merupakan salah satu bentuk penyampaian pesan-pesan yang secara tidak langsung dekat dengan keseharian...
Ilustrasi

Epidemiolog: Tidak Ada Hubungan Hepatitis Akut dengan Vaksin Covid-19

👤Faustinus Nua 🕔Senin 16 Mei 2022, 14:11 WIB
“Perlu kita pahami dan juga kita sebarkan kepada masyarakat bahwa hepatitis yang masih tidak diketahui penyebabnya ini bisa dikatakan...
Ist/Sematic-scholar

Virus Hendra Bisa Mengancam Kuda dan Manusia

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 16 Mei 2022, 14:02 WIB
Virus Hendra (HeV) merupakan berasal dari kelelawar dan sudah terjadi pada 1994 dan 2016 yang menularkan ke kuda dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya