Selasa 13 April 2021, 22:40 WIB

Tips Jaga Kesehatan Kulit Wajah secara Hemat

mediaindonesia.com | Humaniora
Tips Jaga Kesehatan Kulit Wajah secara Hemat

Ist
Ilustrasi seorang perempuan sedang melakukan perawatan wajah agar kulit wajah selalu glowing.

 

ZAMAN sekarang perempuan mana yang tidak ingin memiliki wajah bersinar atau glowing. Apalagi salah satu standar kecantikan zaman now ialah wajah yang bersih dan glowing. Banyak wanita yang rela menghabiskan bujet besar hanya untuk perawatan agar wajahnya bisa glowing.

Padahal, dengan bujet terbatas, wajah tetap bisa berseri dan bersinar lho. Berikut cara simpel dan irit agar wajah tetap glowing yang diberikan General Manager Cleanface, Reza Dien Novita.

Faktor internal:
1. Rajin minum air putih.
Air melengkapi kebutuhan jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Minum air putih dapat membantu tubuh mengeluarkan semua racun lebih efisien dan membuat kulit akan terlihat fresh dan glowing. Jangan salah lho, air putih bisa membantu melembapkan kulit secara alami. Hal ini karena air bisa memberikan nutrisi yang baik pada sel-sel kulit. Pastikan ya minum 6 hingga 8 gelas air sehari untuk wajah segar dan glowing.

2. Makan buah-buahan dan sayur.
Buah–buahan sangat bagus bagi kesehatan kulit, salah satunya alpukat.  Siapa yang meragukan alpukat sebagai makanan untuk mencerahkan kulit? Alpukat kaya akan vitamin E, jenis antioksidan yang sangat penting untuk menjaga agar kulit tetap sehat dan awet muda. Ternyata tidak hanya mengandalkan skincare, namun mengonsumi beberapa jenis sayur dan buah juga bisa membuat kulit semakin glowing.


Baca juga: Anak Alergi Susu Sapi Lebih Rentan Kekurangan Zat Besi


Faktor eksternal:
1. Jangan malas pakai micellar water.
Menggunakan tata rias wajah setiap hari bisa menyebabkan pori-pori kulit wajah tersumbat jika tidak dibersihkan secara menyeluruh. Hal ini bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat dan kondisi kulit menjadi iritasi yang disebabkan pori-pori wajah yang tersumbat sisa makeup. Nah, peran micellar water penting untuk membantu menghapus makeup dan kotoran di wajah. Salah satu micellar water yang ramah kantong bisa gunakan Cleanface Micellar Water.

2. Wajah glowing dengan cuci muka.
Supaya kulit glowing, tahapan cuci muka ini sangat penting diperhatikan. Pastikan kalian memilih pencuci muka yang bisa mengurangi kadar minyak berlebih di wajah tetapi tidak menyebabkan wajah kering. Cuci muka dengan menggunakan Cleanface Liquid Facial Wash secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah glowing yang sehat. Sebab, Cleanface Liquid Facual mengandung whitening extract untuk mencerahkan wajah, serta mengandung vitamin A, C, dan E untuk melembapkan, mencerahkan, dan antioksidan.
 
3. Jangan dilewatkan penggunaan toner.
Dari semua langkah perawatan kulit itu, mengaplikasikan toner merupakan langkah perawatan kulit yang sebenarnya penting namun sering terlewatkan. Meski kulit tak memiliki masalah berarti, kalian tetap wajib menggunakan toner. Banyak yang beranggapan toner tidak terlalu memberikan efek terhadap kulit. Padahal faktanya, toner sangat penting untuk merawat kulit dan toner juga dapat dikatakan sebagai produk holy grail bagi si pemilik wajah yang kering untuk menghidrasi kulit wajah. (RO/S-2)

 

Baca Juga

DOK BPJAMSOSTEK

BPJAMSOSTEK Rayakan Lebaran Bersama Relawan Covid di Wisma Atlet

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 13 Mei 2021, 19:45 WIB
Menurut Anggoro, jasa para nakes dan relawan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini sungguh luar...
ANTARA

Lebaran di Tengah Pandemi, Silaturahmi Virtual tak Mengapa

👤Astri Novaria 🕔Kamis 13 Mei 2021, 18:54 WIB
Meski tidak dapat kembali ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga dirinya tetap dapat bersilaturahmi bersama keluarga dengan...
Ist

Menaker: Tunda Mudik, Demi Akhiri Pandemi Covid-19

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 13 Mei 2021, 16:35 WIB
Ida Fauziyah mengingatkan bulan Ramadan 1442 H, yang baru saja dilalui telah mengajarkan umatnya akan pentingnya menahan diri, dan menunda...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya