Selasa 13 April 2021, 14:25 WIB

Yayasan Muslim Sinar Mas Wakafkan Al-Qur'an untuk Pulau Terluar

Mediaindonesia.com | Humaniora
Yayasan Muslim Sinar Mas Wakafkan Al-Qur

DOK Pribadi.
.

 

HARI pertama puasa Ramadan, Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) melalui ketua umumnya, Saleh Husin, didampingi pimpinan Yayasan Irsyal Yasman menyerahkan secara simbolis bantuan Al-Qur'an kepada mantan KSAL Laksamana (Purn) Prof Dr Marsetio pada Selasa (13/4) di Gedung Sinar Mas Jakarta Pusat.

"Ya ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami untuk berbuat kebaikan, apalagi di bulan suci Ramadan seperti saat ini. Semoga mushaf Al-Qur'an tersebut nanti dapat diteruskan ke masjid dan musala di pulau-pulau terluar beberapa provinsi yang akan dikunjungi oleh Laksamana Marsetio termasuk diberikan juga untuk musala di beberapa kapal KRI AL dan pangkalan AL di wilayah perbatasan," ujar Managing Director Sinar Mas Saleh Husin.

Prof Marsetio menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Muslim Sinar Mas. "Kami sangat berterima kasih kepada Yayasan Muslim Sinar Mas yang telah memberikan bantuan sejumlah mushaf Al-Qur'an yang nanti akan kami bawa dan teruskan ke masjid dan musala yang akan kami kunjungi di pulau-pulau terluar di beberapa kabupaten yang ada di provinsi Kepulauan Riau seperti Natuna, Anambas, Tanjung Balai Karimun, dan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) seperti Sumba Timur, Sumba Barat, Manggarai, serta beberapa titik di Sulawesi Utara termasuk di beberapa pangkalan Angkatan Laut di wilayah perbatasan," ujar purnawirawan jenderal bintang empat Prof Marsetio.

Pada hari sebelumnya YMSM juga mewakafkan sejumlah Al-Qur'an melalui Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Ilham Bintang untuk diberikan ke beberapa masjid di Jakarta Barat. (RO/OL-14)

Baca Juga

ANTARA/M Risyal Hidayat

Rumah Sakit Optimistis Bisa Tangani Potensi Lonjakan Kasus Korona

👤Atalya Puspa 🕔Senin 10 Mei 2021, 12:20 WIB
Saat ini, rumah sakit sedang berproses mengaktifkan kembali fasilitas-fasilitas tambahan seperti ruang ICU, dan ruang rawat tambahan...
ANTARA/dokumentasi pribadi

KH Embay Mulya Syarief: Islam Agama Peduli Sosial

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 10 Mei 2021, 02:39 WIB
KH Embay Mulya Syarief mengatakan bahwa sesungguhnya Islam adalah agama yang sangat menekankan kasih sayang dan peduli...
ANTARA/SISWOWIDODO

Survei: Kuliah Daring Cukup Efektif di Masa Pandemi

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 09 Mei 2021, 19:12 WIB
Dari 1.342 mahasiswa yang menjadi responden, 53,5% di antaranya menyatakan sistem perkuliahan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berharap tidak Ada Guncangan Baru

LAPORAN Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2021 tumbuh di angka -0,74% (year on year/yoy).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya