Kamis 18 Maret 2021, 13:15 WIB

Angkat Anggota Dewan Penasihat Nutrisi Pertama di Indonesia

Mediaindonesia.com | Humaniora
Angkat Anggota Dewan Penasihat Nutrisi Pertama di Indonesia

Dok.Herbalife
Pengajar di Departemen Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor, Dr. Rimbawan Ph.D.

 

SEJATINYA banyak putra-putra yang tidak kalah cerdas ketimbang orang asing. Mereka hanya perlu diberi kesempatan untuk berkembang.

Hal itulah yang dilakukan perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition. Mereka mengumumkan pengangkatan Dr. Rimbawan Ph.D sebagai anggota Nutrition Advisory Board (NAB) atau Dewan Penasihat Nutrisi yang pertama di Indonesia.

Baca juga: Nutrisi Cukup, Jaminan Sehat dan Pintar

Dr. Rimbawan merupakan seorang pakar dalam biokimia dan nutrisi, yang juga seorang pengajar di Departemen Gizi Masyarakat dari Institut Pertanian Bogor.
“Sebagai seorang pakar yang sangat dihormati di bidang nutrisi dan diet, bergabungnya Dr. Rimbawan sangat bernilai dalam tim pakar kami di bidang nutrisi, ilmu pengetahuan, dan kesehatan,” kata Chief Health and Nutrition Officer Herbalife Nutrition Dr. Kent Bradley.

“Kami sangat mengharapkan kerja sama dengannya agar dapat menginspirasi orang-orang untuk mengambil langkah-langkah dalam perubahan nutrisi dan gaya hidup yang positif, dan membantu mengatasi berbagai persoalan utama yang terkait dengan kesehatan.”

Dr. Rimbawan adalah penulis buku 'Indeks Glikemik Pangan - Cara Mudah Memilih Pangan yang Menyehatkan' yang diterbitkan pada 2004. Ia juga berkontribusi dalam Jurnal Kesehatan Masyarakat, dengan beberapa makalah di antaranya “Pengaruh menu berbasis indeks glikemik terhadap ketahanan performa atlet” (Asian Social Science, 2014) dan “Dampak pemberian makanan dengan indeks glikemik yang berbeda terhadap ketahanan performa atlet pelajar dalam lari 5 km” (Journal of Nutrition and Food, 2013). Dr. Rimbawan juga merupakan peneliti bersertifikat untuk Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia.

Herbalife Nutrition Advisory Board (NAB) terdiri dari para pakar terkemuka di bidang nutrisi, ilmu pengetahuan, dan kesehatan dari seluruh dunia. NAB membantu memberikan edukasi dan pelatihan kepada para Anggota Independen Perusahaan agar dapat menjalankan gaya hidup aktif yang sehat dan mendapatkan nutrisi yang baik.

Saat ini, NAB Herbalife Nutrition di Asia Pasifik terdiri dari Dr. Zhen-Yu Chen (Hong Kong), Dr. Chin-Kun Wang (Taiwan), Dr. Korakod Panich (Thailand), dan Dr. Wang Jae Lee (Korea Selatan). Pengangkatan Dr. Rimbawan sebagai anggota Herbalife Nutrition Advisory Board menunjukkan dedikasi Perusahaan yang berkelanjutan untuk memajukan pembentukan kebiasaan nutrisi positif yang menginspirasi di Asia Pasifik, dengan cara mengembangkan kemitraan yang erat dengan para pakar nutrisi terkemuka di wilayah tersebut. (RO/A-1)

Baca Juga

AFP

Perhimpunan Rumah Sakit Desak Pemberlakuan PSBB

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 20 Juni 2021, 18:50 WIB
Menurutnya PSBB diperlukan karena masih adanya sebagian masyarakat yang abai protokol...
Antara

Pemerintah Masih Andalkan PPKM untuk Tangani Covid-19

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 20 Juni 2021, 18:42 WIB
"Pendekatan kita adalah partisipasi masyarakat harus lebih aktif. Pendekatannya tetap PPKM mikro yang dikoordinir hingga tingkat RT/RW...
DOK Pribadi.

Sulit Hamil, Pasangan Dapat Mencoba Program Bayi Tabung

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 20 Juni 2021, 17:33 WIB
Program bayi tabung adalah teknik reproduksi berbantu (TRB) atau teknik rekayasa reproduksi dengan mempertemukan sel telur matang dengan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perlindungan Ganda terhadap Virus Korona dan Flu

DALAM perlombaan vaksin, perusahaan AS Novavax terlambat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya