Kamis 07 Januari 2021, 19:20 WIB

GIS Edukasi Covid dan Donasikan APD bagi Warga Tak Mampu

mediaindonesia.com | Humaniora
GIS Edukasi Covid dan Donasikan APD bagi Warga Tak Mampu

dok.gis
Bersatu melawan covid dengan membantu warga tak mampu.

 

PERUSAHAAN distributor baja PT Gunung Inti Sempurna (GIS) memberi bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer kepada warga tidak mampu di Kabupaten dan Kota Tangerang. Pemberian bantuan, tak lepas dari kondisi pandemi Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan di kedua wilayah tersebut.

"Dari pemberitaan media, kita tahu bahwa angka Kabupaten dan Kota Tangerang sudah menjadi zona merah. Angka terkonfirmasi Covid-19 semakin tinggi dan lebih dari 2.600 orang yang dirawat. Untuk itu, kami memberi bantuan kepada warga tidak mampu berupa 4.000 masker dan 600 botol hand sanitizer,” kata Direktur PT GIS Liwa Supriyanti dalam keterangan, Kamis (7/1)

Pemberian bantuan dilakukan di Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang dan Desa Tanjung Anom Kecamatan Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/1). "Dalam memilih lokasi, kami bekerja sama dengan Yayasan Pemerhati Sosial Indonesia. Mereka yang mengetahui daerah yang mayoritas warganya tidak mampu secara ekonomi. Dengan demikian, kami ingin membantu mengurangi beban warga dalam mencegah penyebaran virus penyebab Covid-19," lanjut Liwa.

Dalam kesempatan tersebut PT GIS turut mengedukasi warga agar terus menjaga protokol kesehatan. Dengan begitu, diharapkan turut meningkatkan kesadaran warga mengenai pentingnya upaya untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

Ketua RW 01 Kelurahan Kedaung Wetan, Sunata Tabet menyambut positif bantuan PT GIS. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga yang kebanyakan memang kurang mampu. "Dengan pemberian masker dan hand sanitizer, warga bisa tetap bekerja sambil menjaga protokol kesehatan. Karena jika harus membeli masker dan hand sanitizer sendiri, tentu menambah beban ekonomi mereka. Mayoritas mereka adalah pemulung dan buruh pabrik," kata Sunata.

Warga Kedaung Wetan, lanjut Sunata, memang membutuhkan bantuan tersebut. Apalagi, saat ini wilayah tersebut sudah masuk zona merah. "Dari empat RT di wilayah RW 01 misalnya, seluruhnya sudah ada yang terkena. Mudah-mudahan bantuan dari PT GIS, bisa menggugah perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama. Kami sangat mengapresiasi empati yang diberikan PT GIS," ujarnya.

Tokoh masyarakat Tanjung Anom,  Rothibatul Aliyah juga menyambut baik bantuan PT GIS. Menurut Ntib, sapaan Rothibatul, bantuan tersebut sangat dibutuhkan terlebih tingkat ekonomi masyarakat cukup rendah. "Jangankan beli hand sanitizer, buat beli beras saja masyarakat kesulitan. Mereka kebanyakan adalah buruh cetak batu bata. Tetapi di musim hujan, pekerjaan mereka sama sekali terhenti. Makanya bantuan ini sangat berarti," kata Ntib.

Lebih dari itu, Ntib juga mengapresiasi PT GIS yang sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat. Sebab, kesadaran warga memang sangat rendah. "Percayalah, bawah Corona memang ada. Karena ibu saya juga terkena dan bahkan ada ibu hamil di sini yang juga terpapar. Supaya warga di sini semakin waspada," kata dia. (OL-13)

Baca Juga

MI/Wandari Putri

Dulu Ditakuti, Kini Disegani

👤MI 🕔Jumat 03 Desember 2021, 06:20 WIB
DI teras bengkelnya, Indra memamerkan beberapa kaki palsu buatannya, termasuk kaki yang selalu ia gunakan untuk...
MI/Wandari Putri

Tumpuan Hidup di Kaki Palsu

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 06:00 WIB
TANGAN kekar bertato milik Indra Sumedi, 48, cekatan membuka laci meja pendek berwarna hitam yang ditempatkan di teras...
Dok. pribadi

Pakar : Asal Tidak Berlebihan, MSG Aman Dikonsumsi 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:38 WIB
"Melalui peraturan no.23 MSG dinyatakan aman dikonsumsi sebagai bahan penguat rasa, dengan penggunaan secukupnya dan tidak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya