Rabu 08 April 2020, 17:14 WIB

Bukalapak Sediakan Jalur Khusus Pembelian Alat Kesehatan

Suryani Wandari Putri Pertiwi | Humaniora
Bukalapak Sediakan Jalur Khusus Pembelian Alat Kesehatan

Antara/Didik Suhartono
Pedagang di Pasar Induk Osowilangun Surabaya menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangannya.

 

SEBAGAI upaya menghambat penyebaran virus korona (covid-19), perusahaan e-commerce Bukalapak menyediakan jalur khusus yang bisa dimanfaatkan rumah sakit hingga relawan untuk membeli alat kesehatan. Seperti, masker, desinfektan, alat pelindung diri (APD) dan termometer, dalam jumlah banyak.

Bukalapak akan menghubungkan relawan maupun institusi dengan supplier terpercaya, yang bisa menyediakan pasokan perlengkapan dengan harga grosir terjangkau.

Baca juga: Lawan Covid-19,  Kemendag Permudah Izin Impor Alat Kesehatan

“Sangat disayangkan bila tenaga medis yang merawat pasien covid-19 serta relawan dan yayasan yang berniat baik membeli alat kesehatan untuk kebutuhan berdonasi, mengalami kesulitan,” ujar CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin, dalam keterangan resmi, Rabu (8/4).

“Kami berkomitmen mendukung upaya berbagai elemen masyarakat untuk mengatasi pandemi melalui platform e-commerce kami,” imbuh Rachmat.

Bukalapak menjamin ketersediaan barang, harga dan keamanan saat proses transaksi melalui jalur khusus. Hal ini penting di tengah tingginya permintaan alat kesehatan untuk melawan penyebaran covid-19.

Baca juga: Hadapi Covid-19, Pengadaan Alat Pelindung Diri Semakin Digenjot

Transaksi di platform Bukalapak untuk kategori produk kesehatan mengalami peningkatan triple digit. Sejak masyarakat sadar terhadap pentingnya menjaga kesehatan.

Bukalapak juga mengajak pelaku usaha yang dapat memasok alat kesehatan untuk bekerja sama dengan Bukalapak. Dengan begitu, para suplier dapat menyalurkan produk ke berbagai pihak yang membutuhkan. Sebelumnya perusahaan bekerja sama dengan Polri untuk mengusut kasus penipuan alat kesehatan yang dijual daring. Bukalapak juga menutup ribuan akun penipu dan penimbun alat kesehatan.(OL-11)


 

Baca Juga

dok.ITB

Jengkel, FOM SBM ITB Somasi Rektor dan MWA ITB

👤Naviandri 🕔Senin 16 Mei 2022, 13:35 WIB
FORUM Orangtua Mahasiswa (FOM) SBM ITB melayangkan somasi kepada Rektor dan pimpinan Majelis Wali Amanat (MWA) ITB mempertanyakan solusi...
MI/Koresponden

KLHK Tingkatkan Antisipasi Karhutla di Sejumlah Wilayah

👤¬†Atalya Puspa 🕔Senin 16 Mei 2022, 11:54 WIB
BMKG mengungkapkan bahwa cuaca panas akan terjadi sepanjang Mei 2022. KLHK akan meningkatkan kewaspadaan munculnya kebakaran...
MI/ MOH IRFAN

Bali Bisa Jadi Percontohan Implementasi Pembanngunan Berkelanjutan

👤Atalya Puspa 🕔Senin 16 Mei 2022, 11:39 WIB
Menteri LHK Siti Nurbaya mengungkapkan bahwa Provinsi Bali bisa menjadi percontohan dalam aktualisasi sustainable developement dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya