Jumat 06 September 2019, 22:00 WIB

PT KNI Raih 4 Penghargaan di ISDA 2019

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
PT KNI Raih 4 Penghargaan di ISDA 2019

Dok. CFCD
Malam penganugerahan Indonesia SDGs Award 2019

 

AJANG Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2019 menjadi pembuktian PT> Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) dalam menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Sebanyak 4 penghargaan berhasil diraih PT KNI dalam ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapennas), Jumat (6/9) malam itu.

Presiden Direktur PT KNI May Suryawan mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung terwujudnya tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) di Indonesia lewat program CSRmya.

"Program-program CSR dari PT KNI selama ini secara nyata bisa memberikan manfaat terhadap masyarakat luas dan atas komitmen tersebutlah PT KNI dalam program CSR pada akhirnya memperoleh penghargaan dan prestasi tinggi," kata May dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Kepedulian PT KNI pada Limbah Plastik Hasilkan Sarjana Kebidanan

Keempat program CSR PT KNI yang mendapat penghargaan di ajang ISDA 2019 antara lain, pengembangan sains-teknologi engineering mathematic untuk menyiapkan siswa di level SMP/MTs untuk mendukung perkembangan pengalaman berfikir dan kolaborasi keterampilan, penanganan sampah plastik dengan mendirikan KSM Anggrek di Kelurahan Guntung, Kalimantan selatan bagi aksi nyata pengurangan limbah sampah.

Kemudian, mengenal rumah kita bersama kader laskar Taman Nasional Kutai sebagai penyangga ekosistem berkelanjutan dan detektif cekatan atau deteksi dan edukasi informasi pencegahan kekerasan terhadap anak.

Sementara itu, sebanyak 66 perusahaan mendapatkan penghargaan baik untuk kategori gold, silver, dan platinum pada ajang ISDA 2019.

Dari 66 perusahaan yang turut berpartisipasi dalam ISDA 2019 yang diantaranya meliputi perusahaan pertambangan, minyak dan gas, listrik, perbankan, dal lain sebagainya, ada 3 perusahaan yang paling banyak meraih penghargaan dengan berbagai kategori yang diperlombakan.

Adapun ketiga perusahaan tersebut, yaitu PT Agincourt Resources yang meraih 10 penghargaan yang meliputi 6 gold, 3 silver serta 1 platinum; PT Kaltim Prima Coal yang juga meraih 10 penghargaan meliputi 8 gold dan 2 platinum; serta PT Kideco Jaya Agung yang meraih 11 penghargaan yang meliputi 4 gold dan 7 platinum.

Untuk kategori peraih penghargaan perorangan pada ISDA 2019 terdapat 12 nama pemenang yang diantaranya meliputi Mochamad Kurnia Ariawan (direksi) dari PT Kideco Jaya Agung dengan kategori terbaik I. (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK Daop 5 Purwokerto

Penumpang Kereta Api Masih Diwajibkan Bermasker

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:52 WIB
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menegaskan kepada para pelanggan bahwa masker tetap wajib digunakan selama berada di stasiun dan perjalanan...
Dok Universitas Mercu Buana (UMB).

UMB Penerima Terbanyak Dana Hibah Penelitian LLDIKTI III

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:46 WIB
Universitas Mercu Buana (UMB) menjadi peguruan tinggi swasta yang terbanyak menerima dana hibah penelitian 2022 di Lembaga Layanan...
Bahauddin/MCH

Pemerintah Kebut Vaksinasi Jemaah Haji

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:40 WIB
Muhadjir Effendy mengungkapkan pemerintah terus kebut vaksinasi covid-19 jemaah haji untuk memenuhi syarat yang diwajibkan oleh Pemerintah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya