Minggu 05 Mei 2019, 14:10 WIB

Panasonic Kampanyekan Menang Lawan Sampah

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Panasonic Kampanyekan Menang Lawan Sampah

ist
Panasonic menyerahkan sampah yang dikumpulkan dalam Menang Lawan Sampah kepada Waste4Change

 

TIMBUNAN sampah di Indonesia, terutama sampah plastik menunjukkan jumlah yang mengkhawatirkan, bahkan Indonesia menjadi negara terbesar kedua di dunia yang menyumbang sampah plastik. Hal itu pun menggerakkan banyak pihak untuk ikut berkontribusi terhadap pengurangan timbunan sampah.

Salah satunya dilakukan oleh PT. Panasonic Gobel Indonesia melalui kampanye Menang Lawan Sampah yang dilakukan saat hari bebas kendaraan bermotor (car free day) di Jakarta, Minggu (5/5). Menggandeng sejumlah komunitas pegiat sampah, Panasonic mengajak mereka mengumpulkan sampah selama 45 menit di ruas jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Head of Corporate Communications Panasonic Gobel Indonesia Viya Arsawireja mengatakan, kampanye Menang Lawan Sampah beriringan juga dengan kampanye produk Menang Bersama Panasonic yang diluncurkan tahun ini. Hal itu juga sejalan dengan moto Panasonic yang ingin menghadirkan kehidupan lebih baik di masyarakat.

"Kami ingin mendorong masyarakat untuk lebih memiliki komitmen dan bertanggung jawab dalam menjaga lingkungan lewat kampanye Menang Lawan Sampah," kata Viya.

Baca juga : Pengelolaan Sampah Perkotaan di Indonesia Diapresiasi ASEAN

Ajang pengumpulan sampah selama 45 menit lewat kampanye Menang Lawan Sampah itu sukses mengumpulkan sampah seberat 137,15 kg. Dalam pengolahan sampah tersebut, Panasonic bekerja sama dengan komunitas Waste4Change yang akan memilah sampah yang dikumpulkan untuk kemudian diberdayagunakan kembali.

Viya menegaskan, Panasonic juga akan terus mendampingi tim Waste4Change dalam proses pengolahan sampah yang dikumpulkan tersebut sebagai bagian dari komitmen dalam memerangi sampah.

Menjalin kerja sama dengan komunitas, lanjut Viya, menjadi cara yang ampuh dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait isu yang ingin diangkat. Sebelumnya, Panasonic juga telah menjalin kerja sama dengan label tekstil ramah lingkungan, Sejauh Mata Memandang lewat perhelatan pameran Laut Kami.

Komitmen Panasonic dalam menghadirkan kehidupan yang lebih baik dan ramah lingkungan juga diterapkan melalui teknologi dalam produknya, Salah satunya ialah teknologi Nanoe yang baru saja diperkenalkan di Indonesia bulan lalu.

"Kami yakin dengan menjaga stabilitas alam, kehidupan di muka bumi ini juga akan bergerak menuju arah yang lebih baik,” ujar Seigo Saifu, Presiden Direktur PT. Panasonic Gobel Indonesia dalam keterangan tertulisnya. (RO/OL-8)

Baca Juga

Dok. WOM FInance

Tingkatkan Literasi Masyarakat, WOM FInance Bangun Taman Baca Masyarakat di Tanjung Priok 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:36 WIB
rik menuturkan, WOM Finance telah melakukan renovasi TBM tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya di...
ANTARA

Waduh! 90 Persen Kecelakaan Bus dan Truk Terjadi di Jalan Menurun

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:18 WIB
Itulah pentingnya para pengemudi untuk mengetahui teknik pengereman yang benar dan baik dalam segala kondisi jalan yang...
MI/Zen

Komunikasi Efektif Kunci Kesuksesan Humas

👤Christopher Richie, Bank Indonesia 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:05 WIB
Sayangnya, siaran Pers yang dipublikasi saat ini dinilai kurang menarik. Kementerian/lembaga sering kali berfokus pada seremonial daripada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya