Rabu 18 Januari 2023, 11:15 WIB

Prilly Harap Gita Cinta dari SMA Hadirkan Nostalgia

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Prilly Harap Gita Cinta dari SMA Hadirkan Nostalgia

Instagram @prillylatuconsina96
Prilly Latuconsina dalam film Gita Cinta dari SMA.

 

AKTRIS Prilly Latuconsina berharap film Gita Cinta dari SMA versi remake, yang ia bintangi, dapat memunculkan kembali perasaan nostalgia, terutama bagi generasi yang pernah tumbuh di era 80-an.

"Aku harap Gita Cinta dari SMA bisa menghadirkan lagi rasa-rasa yang dulu pernah kita rasakan untuk orang tua-orang tua kita yang kangen sama film tahun 80-an," kata Prilly, dikutip Rabu (18/1).

Tidak hanya bagi generasi tua, Prilly mengatakan generasi muda yang tumbuh di masa sekarang juga dapat menikmati remake Gita Cinta dari SMA. 

Baca juga: Gita Cinta dari SMA Rilis Trailer dan Poster

Walaupun berlatar tahun 1980-an, menurut dia, cerita-cerita yang diangkat tetap memiliki relevansi dengan penonton masa kini.

"Gen Z bisa ambil sesuatu yang bisa relate sama mereka nggak, ya? Bisa banget karena isu yang diangkat juga masih terjadi sampai sekarang," kata dia.

Berdasarkan novel legendaris berjudul sama karya Eddy D. Iskandar, Gita Cinta dari SMA mengikuti kisah cinta pelajar SMA yaitu Galih dan Ratna. Namun, hubungan asmara mereka tidak berjalan mulus karena ayah Ratna tidak menyetujuinya.

Gita Cinta dari SMA (1979) versi original merupakan film terlaris pada masanya. Selain kemunculan aktor Rano Karno dan Yessy Gusman sebagai pemeran utama, film tersebut menjadi populer bersama lagu-lagu pengiring yang dibawakan oleh penyanyi legendaris Chrisye.

Prilly bercerita bahwa orangtuanya terkejut sekaligus bangga karena anaknya dapat memainkan peran sebagai Ratna. Hal serupa juga terjadi pada Yesaya Abraham, yang memerankan karakter Galih. 

Kedua pemeran itu juga mengatakan bahwa orangtua mereka sama-sama bernostalgia ketika mengetahui anak mereka berakting untuk versi remake film legendaris tersebut.

"Biasanya, kalau aku cerita dapat peran itu, 'Oh gitu, oke, good luck'. Ini yang kayak, 'Hah? Serius? Yang dulu [perannya] dimainin sama Yessy Gusman, ya? Ya, ampun, papa senang banget bangga banget kamu bisa kayak gitu'," cerita Prilly sambil menggambarkan respon yang diberikan orangtuanya.

Sementara itu, Yesaya menambahkan dirinya merasa memiliki beban tersendiri karena membawakan karakter yang pernah dimainkan oleh Rano Karno pada 1979. 

Apalagi, imbuh dia, karakter Galih dan Ratna sangat populer bagi masyarakat Indonesia.

"Aku melihat ini sebagai tantangan dan juga sebuah kesempatan untuk aku pertama kali membuktikan kepada orangtua dan setelahnya membuktikan kepada diriku sendiri, apakah benar, sih, aku bisa membawakan karakter ini," kata aktor itu.

"Semoga ini sesuai dengan ekspektasi teman-teman semua di luar sana. Dan aku sangat bersyukur bisa ikut bergabung dalam keluarga Gita Cinta dari SMA," imbuh dia.

Dalam kesempatan yang sama, Yessy Gusman, pemeran karakter Ratna di film aslinya, mengaku dirinya merasa bahagia sebab akhirnya Gita Cinta dari SMA dibuat ulang di masa sekarang.

"Saya sangat bahagia karena akhirnya film ini dibuat oleh Starvision. Kenapa? Karena banyak sekali orang-orang bertanya, 'Mbak Yessy, kenapa, sih, nggak dibikin ulang? Kapan dong ini dibikin lagi?' Jadi ketika ini terwujud, saya itu senang sekali dan ingin banget untuk nonton," kata Yessy, yang kini berusia 60 tahun itu.

Film Gita Cinta dari SMA versi remake digarap oleh sutradara Monty Tiwa dan akan tayang di bioskop pada 9 Februari 2023.

Selain Yesaya dan Prilly, film ini juga menampilkan sederet bintang lain seperti Arla Ailani, Chantiq Schagerl, Fadi Alaydrus, Dewi Gita, Putri Ayudya, Dwi Sasono, dan Unique Priscilla. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Antara/Muhammad Adimaja

Kerispatih Gelar Konser Reuni di Negara Ini

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 14:31 WIB
Pihak promotor TWE menjelaskan bahwa ini merupakan proyek konser besar pertama mereka di luar negeri sekaligus menjadi pembuka untuk event...
Instagram @hboasia

The Bachelor Indonesia Tampilkan 49 Destinasi Romantis di Bali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 13:00 WIB
The Bachelor Indonesia merupakan versi lokal pertama dari serial realitas terkenal Warner Bros. Discovery, The Bachelor, yang diproduksi di...
HO-Redy Eko Prastyo

Duo Etnicholic Rilis Single Home

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:45 WIB
"Lewat single ini, kami mengajak semua untuk terus menjaga alam agar terus seimbang dalam membawa tata dan siklus hidup manusia di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya