Kamis 05 Januari 2023, 10:30 WIB

Sutradara Decision to Leave akan Hadir di Penghargaan Golden Globe 2023

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Sutradara Decision to Leave akan Hadir di Penghargaan Golden Globe 2023

AFP/Michael Tran
Sutradara Korsel Park Chan Wook

 

SUTRADARA Korea Selatan Park Chan Wook akan menghadiri acara penghargaan tahunan Golden Globe untuk mewakili film terbarunya, Decision to Leave, yang bersaing di ajang tersebut dalam kategori film berbahasa non-Inggris terbaik.

Sebagaimana laporan Yonhap, Rabu (4/1), Park telah berangkat ke Los Angeles, Amerika Serikat (AS), pada Selasa (3/1). Ajang penghargaan tahunan ke-80 itu akan diselenggarakan pada 10 Januari mendatang.

Menurut CJ ENM dan Moho Film, sambil mengunjungi negara itu, Park juga diperkirakan akan mengerjakan serial HBO terbaru berjudul The Sympathizer sebagai co-showrunner dan sutradara.

Baca juga: Film Decision to Leave akan Wakili Korsel di Piala Oscar 2023

Decision to Leave, yang dibintangi aktor Korea Selatan (Korsel) Park Hae Il dan aktris Tiongkok Tang Wei, mengikuti kisah seorang detektif yang mencurigai janda Tionghoa misterius sebagai pelaku pembunuhan dan kemudian jatuh cinta padanya.

Film tersebut berhasil membawa pulang penghargaan sutradara terbaik di Festival Film Cannes 2022 dan telah dipilih sebagai perwakilan Korsel untuk kategori film fitur internasional terbaik di Academy Awards ke-94 yang dijadwalkan digelar pada Maret. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Instagram @richie_fm

Richie Setiawan Rilis Single Diam Dalam Doa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Februari 2023, 17:15 WIB
Richie mengatakan single itu terdengar lebih sederhana dan easy listening dari karya sebelumnya sehingga diharapkan akan bisa lebih...
Instagram @prillylatuconsina96

Prilly Latuconsina Ungkap Kisah Cintanya di SMA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Februari 2023, 17:00 WIB
Aktris lulusan SMA Negeri 7 Tangerang Selatan ini mengatakan cinta pertamanya itu mirip dengan sosok Galih pada film legendaris Gita Cinta...
Soompi

Jelang Wamil, Hyojin ONF Segera Rilis Single Spesial

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Februari 2023, 16:45 WIB
Hyojin telah selesai mempersiapkan single berjudul Love Things itu sebelum mendaftar wajib militer. Single itu dijadwalkan hadir pada 14...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya