Jumat 12 Agustus 2022, 11:45 WIB

Film Decision to Leave akan Wakili Korsel di Piala Oscar 2023

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Film Decision to Leave akan Wakili Korsel di Piala Oscar 2023

Instagram @cgv.id
Poster film Decision To Leave

 

FILM romantis Decision to Leave, karya sutradara Park Chan-wook akan mewakili Korea Selatan (Korsel) di ajang penghargaan Oscar, yang akan dijadwalkan dihelat pada Maret tahun depan.

Dikutip dari laporan Yonhap, Jumat (12/8), Dewan Film Korea (KOFIC) mengatakan pihaknya memutuskan memasukkan film tersebut sebagai perwakilan Korsel dalam kategori film fitur internasional terbaik Academy Awards ke-95.

Kategori untuk film non-berbahasa Inggris di Oscar mengharuskan setiap negara untuk mengirimkan satu film sebagai perwakilan resmi mereka.

Baca juga: KCCI Gelar Pemutaran Perdana Film Decision to Leave

Decision to Leave merupakan karya terbaru yang dibuat sutradara Park setelah merilis film thriller The Handmaiden (2016). 

Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Cannes, Mei lalu, dan Park memenangkan penghargaan sutradara terbaik di ajang tersebut.

Decision to Leave bercerita tentang seorang detektif yang menaruh rasa curiga terhadap seorang janda misterius sebagai pelaku pembunuhan. Ia kemudian jatuh cinta pada perempuan tersebut setelah berhari-hari mengintai dan menginterogasi.

Menurut Screen Daily, film karya Park itu telah dijual oleh CJ ENM ke 192 wilayah, mendekati penjualan tertinggi dalam sejarah film Korea yang dipegang oleh Parasite (2019) karya Bong Joon Ho.

Di ajang Academy Awards ke-92, Parasite sukses memenangkan kategori film fitur internasional terbaik, serta tiga kategori lain, termasuk film terbaik, menjadikannya film buatan Korea pertama yang memenangkan Piala Oscar. (Ant/OlL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Instagram @bts.bighitofficial

We Love You Taehyung Trending di Twitter

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Selasa 27 September 2022, 14:00 WIB
Fans menyoroti berbagai kesempatan ketika V tampaknya berinteraksi dengan kamera, tetapi kru syuting di belakang layar benar-benar...
Instagram @disneyplushotstarid

Ini Alasan Keluarga Cemara Dibuat Jadi Serial

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 13:45 WIB
"Kenapa menurut saya ini menarik untuk jadi series? Itu karena saya merasa tontonan untuk anak dan keluarga di Indonesia tuh sangat...
Instagram @geishaindonesia

Geisha Kenalkan Lagu Baru Berjudul Sabar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 12:15 WIB
Lagu Sabar sudah diciptakan sejak 2019, sebelum gitaris Geisha, Roby Satria tersandung masalah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya