Jumat 23 September 2022, 16:03 WIB

Aktris Lee Sun Bin Menang atas Gugatan Mantan Perusahaan Manajemen

Joan Imanuella Hanna Pangemanan | Hiburan
Aktris Lee Sun Bin Menang atas Gugatan Mantan Perusahaan Manajemen

AFP/JOEL SAGET
Lee Sun Bin

 

WELLMADE Star Entertainment mengajukan gugatan perdata terhadap aktris Lee Sun Bin, namun kalah dalam persidangan pertama dan kedua. 

Divisi sipil 17-2 dari Pengadilan Tinggi Seoul memberikan keputusan yang sama dengan persidangan pertama, pada Jumat (23/9). Masalah ini bermula dari tahun 2020 ketika Sun Bin ingin mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan Wellmade Star.

Wellmade Star Entertainment mengajukan gugatan terhadap Lee Sun Bin sebesar 500 juta KRW (sekitar 355.323,30 USD) pada Juni 2020. Pihak Wellmade mengklaim Lee Sun Bin telah memutus kontrak eksklusifnya secara tidak sah.

"Lee Sun Bin melanggar kontrak eksklusifnya dan diberitahu untuk mengakhiri kontrak dan telah melanjutkan aktivitasnya," ujar pihak Wellmade.

Namun, Lee Sun Bin membantah bahwa dia telah menunjukkan masalah seperti perhitungan pembayaran dan akuntansi yang tidak jelas serta tampil di acara tanpa pemberitahuan sebelumnya melalui manajernya. Namun, agensi menghentikan manajernya untuk bekerja dan terus menghalangi pekerjaannya. 

Dalam kontrak eksklusif yang ditandatangani antara Lee Sun Bin dan Wellmade Star Entertainment, terdapat pasal bahwa agensi harus memberikan rincian perhitungan pembayaran dan penyelesaian pembayaran. 

Baca juga: Lee Kwang Soo Jalin Asmara dengan Lee Sun Bin

Lee Sun Bin sebelumnya telah mengangkat masalah perhitungan pembayaran yang tidak jelas untuk biaya iklannya pada Agustus 2018. Namun, dia masih belum menerima dokumen bukti apapun.

Pengadilan memutuskan mendukung Lee Sun Bin selama persidangan pertama. Pengadilan mengakui Wellmade Star Entertainment tidak memberikan bukti rinci tentang faktur pajak atau bukti dokumen lainnya. Agensi hanya menunjukkan perkiraan jumlah pembayaran yang dilakukan kepada aktris tersebut setiap bulan. Selain itu, agensi tidak menanggapi pertanyaan apa pun yang dibuat oleh aktris tersebut. 

"Dalam kasus ini, kontrak eksklusif dihentikan secara hukum karena pelanggaran dalam kontrak, di mana agensi tidak memberikan dokumen bukti sebagai bentuk tanggung jawab mereka. Oleh karena itu, tidak ada masalah dalam aktivitas independen Lee Sun Bin," ucap pihak pengadilan.

Wellmade Star Entertainment mengajukan banding dan menyatakan agensi mengikuti kontrak eksklusif dengan setia. Namun, percobaan kedua berakhir dengan hasil yang sama seperti yang pertama.(OL-5)

Baca Juga

Dok Visinema Pictures

Film Jagat Arwah, Menjanjikan Horor yang Berbeda

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:33 WIB
Film Jagat Arwah telah dapat disaksikan oleh seluruh penikmat film tanah air. Menceritakan tentang kisah Raga (Ari Irham), seorang pemuda...
ANTARA

Film American Pie 5 Disutradarai Sujata Day

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 15:48 WIB
"American Pie" pertama dirilis pada tahun 1999 dengan sekuel berikutnya pada tahun 2001 sebelum dua spin-off"American...
Instagram @j.m

Foto Portofolio Jimin Habis Terjual di Weverse USA dan Global

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 07:48 WIB
Tidak peduli topik diskusinya, dia selalu muncul dalam percakapan. Jimin pun menjadi salah satu ikon K-Pop teratas yang kerap disebut-sebut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya