Selasa 30 Agustus 2022, 11:15 WIB

Yayan Ruhian Bintangi Film Malaysia

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Yayan Ruhian Bintangi Film Malaysia

Instagram @yayanruhian
Yayan Ruhian

 

AKTOR sekaligus pesilat Yayan Ruhian membintangi film baru asal Malaysia Mat Kilau. Dia mengatakan bekerja sama dengan para sineas dari luar negeri merupakan suatu kesempatan yang baik dan sayang apabila dilewatkan begitu saja.

"Buat saya, bekerja sama dengan siapa pun di luar Indonesia, insya Allah, bila itu memungkinkan dan saya memang mampu, kenapa tidak, begitu kan," kata Yayan, dikutip Selasa (30/8).

"Apalagi ini dengan Malaysia sebagai bangsa satu rumpun dengan kita di mana memiliki beberapa persamaan dalam budaya dan banyak hal. Jadi kenapa tidak?" imbuh aktor yang dikenal membintangi The Raid bersama Iko Uwais itu.

Baca juga: Yayan Ruhian Ungkap Caranya Membuat Koreografi Pertarungan di Film Ben & Jody 

Yayan sendiri telah membintangi film Hollywood melalui tiga judul film yaitu Star Wars: The Force Awakens (2015), Beyond Skyline (2017), dan John Wick: Chapter 3 Parabellum (2019). 

Yayan mengatakan Mat Kilau ini menjadi film Malaysia pertamanya yang ia bintangi.

Film berjudul lengkap Mat Kilau: Kebangkitan Pahlawan digarap oleh Syamsul Yusof, salah satu sutradara Malaysia yang dikenal karena mencetak film terlaris di negara tersebut. 

Mat Kilau sendiri disebut meraih lebih dari 6 juta penonton di Malaysia sejak dirilis pada 23 Juni lalu. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia mulai 31 Agustus mendatang.

Mat Kilau bercerita tentang seorang pahlawan rakyat yang berjuang melawan para penjajah Inggris di tanah Melayu. Dalam film tersebut, Yayan memerankan karakter antagonis bernama Toga, seorang Melayu yang memilih untuk bersekutu dengan Inggris dan melakoni pertarungan sengit dengan Mat Kilau beserta para pahlawan rakyat lainnya.

"Peran saya, sih, sama seperti film-film saya sebelumnya selalu menjadi, apa ya, nggak banyak bicara, langsung saja, dan selalu menjadi orang yang ending-nya harus dibenci karena kejahatan," kata Yayan soal karakter yang ia mainkan dalam film Mat Kilau.

Yayan mengaku dirinya merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Syamsul Yusof serta beradu akting dengan karakter utama Mat Kilau, yang diperankan oleh aktor Malaysia Adi Putra. 

Menurutnya, film ini dipersiapkan oleh Syamsul Yusof dengan penuh ketelitian yang berbeda jika dibandingkan dengan filmnya terdahulu.

Sementara itu, Fattah Amin, yang berperan sebagai Awang dalam film Mat Kilau turut mengapresiasi kehebatan adegan laga yang ditunjukkan Yayan. 

Ia mengatakan tim koreografer sekaligus mendapatkan banyak pelajaran dari kemampuan Yayan dalam seni bela diri.

"Kami sangat besar hati, ya, dapat dibantu oleh koreonya sama Pak Yayan, yang tarafnya internasional tapi sanggup ngajar kami ataupun membantu kami di dalam film ini," katanya.

"Semoga teman-teman di Indonesia juga terima baik film yang ada kami, Mat Kilau, dan semoga teman-teman Indonesia pun support film Mat Kilau," imbuh Fattah. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

AFP/VALERIE MACON

BTS Bisa Tampil di “Bridgerton” Netflix 

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Kamis 29 September 2022, 22:08 WIB
Ada kemungkinan salah satu lagu BTS bisa muncul di drama periode hit Netflix Bridgerton. Bridgerton menjangkau 82 juta rumah tangga dengan...
Instagram

5 Rahasia Fisik Sehat dan Tubuh Kuat dari Melanie Putria

👤Meilani Teniwut 🕔Kamis 29 September 2022, 22:05 WIB
Antusiasme dan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh semakin...
dok.ist

Adinda Marsya Guncang Ladies Night di Semarang

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 29 September 2022, 21:25 WIB
DISC Jockey (DJ) asal Yogyakarta, Adinda Marsya, kembali mengguncang dunia hiburan melalui performanya di Permata Hijau, Hasanudin,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya