Selasa 15 Februari 2022, 09:43 WIB

Nyanyikan Lagu 'Äsmara', Viola Digandeng Dwiki Dharmawan

mediaindonesia.com | Hiburan
Nyanyikan Lagu

Ist
Penyanyi Viola (tengah) dan musikus senior Dwiki Dharmawan saat konferensi pers.

 

MISIKUS Dwiki Dharmawan memperkenalkan project baru miliknya. yakni memproduseri sekaligus mengaransemen ulang lagu “Asmara”.

Lagu ini pernah hits dalam suara Novia Kolapaking di tahun 1997, dan merupakan  salah satu karya emas dari Chossy Pratama.

Asmara” versi baru dinyanyikan Viola, yang merupakan murid Dwiki di Sekolah Musik Farabi. Lagu ini menjadi terdengar berbeda, lebih fresh dan semakin megah. 

“Dari awal memilih lagu, saya minta Mas Dwiki menggarap aransemennya, saya yakin ia bisa bikin lagu ini makin keren” ungkap Viola dalam konferensi pers single ini di Hard Rock Café, Senin (14/2).

Viola sengaja memilih single Asmara”,  karena merasa jatuh cinta dengan lagu ini, bahkan  sejak usia enam tahun. 

“Ketika lagu ini popular, tante dan kakak-kakak setiap hari memutar rekaman kaset ini. Lirik dan lagunya nempel  banget di kepala,” ujar perempuan kelahiran Jakarta, 17 Juni 1991 ini.

Viola sendiri mengaku memang hobi menyanyi sedari kanak-kanak. 

“Saya hafal lagu orang dewasa, bahkan lagu-lagu dalam bahasa Inggris yang dinyayikan Celine Dion!,” ungkap perempuan berdarah Yaman-Medan ini.

Baca juga: Nadin Amizah Jadi Sutradara Video Musik Kolaborasi dengan Iwan Fals

Mau berlatih keras

Dwiki mengaku, “Tidak mudah melakukan re-aransemen sebuah lagu yang popular pada masanya, untuk dapat menjadi lagu yang disukai masyarakat lagi saat ini, sangat challenging”.

Karena itu pula, untuk bisa menampilkan Viola sempurna menyanyikan lagu ini, Viola wajib mengikuti latihan. Dwiki kemudian mendekatkannya pada coach Yandy Bronsu. 

“Dua bulan saya digembleng Mas Yendy untuk bisa menyanyi seperti yang diinginkan Mas Dwiki, baru kemudian kita masuk workshop dan rekaman,” ucap Viola.

“Saya memberikan beberapa  masukan  juga pada  Mas Dwiki, terutama pada bagian awal lagu “Asmara!” kata Viola  

Menurut Dwiki, Viola yang dalam pandangannya mirip Nurafni Octavia ---penyanyi tahun 80-an yang sama-sama berasal dari Medan itu --- memang punya bakat dan semangat besar. Dan mau berlatih.

“Melihat semangat Viola, saya pernah ajak dia tampil live di acara Konser 7 Ruang. Acara itu dibuat dalam rangka memperingati hari pernikahan saya dan Ita Purnamasari, pada Oktober 2020," ungkap Dwiki 

Single “Asmara” merupakan produksi perdana dari Vio Music, perusahaan milik Viola. Saat ini sudah dapat dinikmati melalui berbagai DSP (Digital Streaming Platform) diantaranya Spotify, Deezer, Langit Musik, Resso, Joox, Apple Music dan lain-lain.  Video Musiknya pun sudah menayang di Youtube

Vio Music menggandeng NextArt untuk menjadi agregator. Banyak nama terlibat dalam project ini antara lain Ahmad Irfan selaku Executive Produser, bahkan penyanyi rock Ita Purnamasari yang mau turun menjadi backing vocal. “Ini pertama kali dilakukan isteriku!” ujar Dwiki 

Pengamat musik Seno M Harjo mengusulkan agar Viola merilis dua single lagi di tahun ini. 

“Ini penting untuk menjaga konsistensinya muncul di industri musik. Viola juga harus rajin mengelola dan menggerakan media sosial. Salah satunya mungkin boleh juga dibuat lomba nyanyi lagu “Asmara” bersama  masyarakat  umum via Instagram!” kata Seno. (RO/OL-09)

Baca Juga

Instagram @disneyplushotstarid

Bintang Drama Korea LINK: Eat, Love, Kill Berbagi Kisah Saat Pengambilan Gambar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 05 Juli 2022, 10:00 WIB
Baik Yeo Jin Goo maupun Moon Ga Young mengungkapkan tidak sulit untuk membangun chemistry satu sama...
Instagram @__at.mojo

Lewat Single Semoga, Atmojo Sindir Mantan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 05 Juli 2022, 09:30 WIB
"Aku kemas dengan bahasa sindiran. Dia percaya diri bilang 'Semoga tiada sesal kau rasa', atau singkatnya ya, 'Semoga kamu...
MI/HO

LP Giobbi Rilis Single All In A Dream

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 05 Juli 2022, 08:45 WIB
All In A Dream adalah single pertama LP Giobbi sejak karya terakhirnya, Sinner, yang merupakan lagu kolaborasinya dengan vokalis dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya