Senin 06 Desember 2021, 14:41 WIB

Tayang di JAFF 2021, Film Kamu Tidak Sendiri Menginspirasi

Mediaindonesia.com | Hiburan
Tayang di JAFF 2021, Film Kamu Tidak Sendiri Menginspirasi

DOK Pribadi.
Film Kamu Tidak Sendiri diputar perdana pada 3 Desember 2021 di Empire XXI Jogjakarta.

 

BARU diperkenalkan di ajang Jakarta Film Week, belum lama ini di Jakarta, film Kamu Tidak Sendiri (KTS) terpilih untuk diputar perdana dalam ajang Jogjakarta Netpac Asia Film Festival (JAFF) 2021. Sebagai catatan, perhelatan JAFF merupakan festival film bergengsi yang diselenggarakan rutin setiap tahun sejak 2006.

Ajang JAFF 2021 berlangsung pada 27 November-4 Desember 2021 di Yogyakarta. Film Kamu Tidak Sendiri diputar perdana pada 3 Desember 2021 di Empire XXI Jogjakarta.

Ditayangkan secara perdana di ajang bergengsi tersebut, membuat Titan Hemawan, Direktur Utama MNC Pictures merasa antusias. "Ketika masuk official selection JAFF ke-16 kami sangat antusias dan merasakan kehormatan tersendiri, karena JAFF merupakan ajang prestisius bagi insan perfilman Indonesia bahkan internasional. Kesempatan spesial ini kami gunakan untuk World Premiere Film Kamu Tidak Sendiri, dan saya mengharapkan film KTS yang punya pesan moral kuat bisa menjadi inspirasi bagi penonton JAFF dan khalayak publik pada umumnya," ujar Titan kepada wartawan, belum lama ini.

Secara garis besar, alur besar cerita film Kamu Tidak Sendiri sangat berbeda dengan film Indonesia pada umumnya. Di film ini pergolakan batin Mira terjadi saat ia terjebak dalam lift bersama Mika. Kemudian kehadiran sosok Adrian di saat genting tersebut tidak diduga mampu mengubah Mira yang lama dan hal itu merupakan peristiwa yang sangat memberikan pelajaran buat dirinya.

Tokoh sentral di perankan oleh artis berkarakter, Adinia Wirasti, sebagai Miranda Arundati, seorang sosok perempuan karier, mandiri, independen, dan merasa bisa melakukan segala sesuatu tanpa perlu orang lain. Mira juga sangat disiplin dan ambisius dalam karier. Hal ini ditunjukkan dari wataknya yang keras dan terkesan kuat dalam menghadapi masalah. Namun saat terjebak dalam situasi yang teramat genting, semua menjadi berubah.

Film bergenre drama suspense ini disutradarai Arwin Wardhana dengan dibantu Yadi Sugandi sebagai Director of Photography. Nama Yadi tergolong mumpuni di dunia perfilman Tanah Air. Ia pernah mendapatkan penghargaan di FFI 2021 sebagai penata sinematografi terbaik.

Baca juga: BCL: Baca Label Pangan Itu tidak Sulit 

Penayangan perdana di ajang Jogjakarta Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2021 menjadi bukti, film itu memiliki kualitas yang layak dinantikan masyarakat Indonesia. (RO/OL-14)

Baca Juga

Instagram @pevpearce

Pevita Pearce Antusias dengan Fitur Baru PUBG Mobile

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 08:45 WIB
Pevita mengaku telah merasakan keseruan fitur-fitur baru di kolaborasi tersebut, terutama item Web Shooter yang membuat pemain bisa berayun...
Instagram @prinsamandagie

Prinsa Mandagie Sebut Lagu Hanya Singgah Berdasarkan Kisah Nyata

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 08:15 WIB
Prinsa menceritakan hubungannya dengan mantan kekasih berakhir begitu saja tanpa penjelasan. Hal inilah yang coba disampaikan Prinsa...
Instagram @hanungbramant

Hanung Bramantyo Ungkap Alasan Pilih jadi Produser di Film Just Mom

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 08:00 WIB
Hanung mengatakan dirinya memilih menjadi produser adalah agar anak-anak muda yang baru terjun menjadi sutradara bisa fokus mendirect...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya