Selasa 14 September 2021, 09:56 WIB

Dino Jelusick Jelaskan Perannya di Whitesnake

Anggi Putri Lestari | Hiburan
Dino Jelusick Jelaskan Perannya di Whitesnake

Instagram @dinojelusick
Dino Jelusick

 

JULI lalu, Whitesnake mengumumkan mereka telah merekrut penyanyi multiinstrumentalis Kroasia Dino Jelusick untuk tur mendatang. 

Jelusick merupakan anggota dari band multiplatinum Trans Siberian Orchestra dan sebelumnya adalah bagian dari Dirty Shirley (bersam George Lynch), Animal Drive dan rekaman dengan banyak lainnya. 

Jelusick telah menyanyi, tur, dan rekaman sejak usia lima tahun. Selain menjadi vokalis, instrumen utamanya adalah keyboard tetapi ia juga memainkan bass, gitar, dan drum. Dia menyelesaikan akademi musik dan melakukan pekerjaan teater.

Baca juga: Lil Nas X dan Olivia Rodrigo Raih Banyak Piala di MTV VMA 2021

Seperti yang dilansir Blabbermouth.net, ketika penambahan Jelusick ke Whitesnake pertama kali diumumkan, David Coverdale mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Saya benar-benar senang menyambut Dino Jelusick yang sangat berbakat ke Whitesnake. Kami telah memperhatikannya sejak kami bermain Zagreb bersama dua tahun lalu. Anda akan mencintainya!"

Jelusick mengatakan dia telah dipengaruhi Whitesnake dan Coverdale sejak usia dini.

"Saya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari salah satu band favorit saya sepanjang masa," katanya. "Mendapatkan panggilan telepon dari David Coverdale adalah sesuatu yang hanya bisa diimpikan setiap penyanyi dan musisi dari generasi saya. Itu masih terasa sangat tidak nyata. Saya tidak sabar untuk mulai menggebrak jalan dengan whitesnake dan, seperti yang dikatakan DC hebat kepada saya sendiri, untuk memberikan sepotong identitas saya pada suara band ikonik ini."

"Di Whitesnake, saya akan bermain kibor. Saya juga akan memainkan vokal latar. Saya akan bermain gitar di beberapa lagu," jelasnya.

Ketika ditanya apakah dia sedikit sedih mengetahui bahwa ini mungkin akan menjadi tur perpisahan Whitesnake, Jelusick berkata, "Tentu tidak. Setiap band pasti memiliki tanggal kedaluwarsa. Whitesnake telah berlangsung selama lebih dari 40 tahun. saya bangga menjadi anggota Whitesnake terakhir. Ketika Anda melihat orang-orang yang bermain di band ini. Anda memiliki Jon Lord, Don Airey di kibor, ada Timothy Drury, Michele Luppi, dan saya sendiri. Ada lima kibordis Whitesnake. Ada beberapa lagi yang bermain langsung. Paul Mirkovich pada 1994, memainkan leg itu. Ya, ada beberapa lagi. Tapi itu pasti bagian yang indah dari sejarah yang sedang dibuat."

Pada 29 Oktober mendatang, Whitesnake akan merilis edisi deluxe CD dan LP yang baru di-remaster dan di-remix dari Restless Heart, bersama dengan demo dan rekaman studio yang belum dirilis dan sebuah DVD. 

DVD tersebut mencakup video musik dan tampilan di balik layar pembuatan album dengan wawancara baru dari Coverdale. Set ini dilengkapi dengan buku hardbound yang diisi dengan foto-foto langka dan tidak terlihat dari zaman itu. 

Coverdale, yang akan berusia 70 tahun pada 22 September, baru-baru ini mengonfirmasi bahwa ia berencana pensiun dari tur setelah rangkaian konser Whitesnake berikutnya di seluruh dunia.

Kedua lutut Coverdale diganti dengan titanium pada 2017 setelah menderita artritis degeneratif. 

Dia kemudian menjelaskan bahwa dia sangat kesakitan dengan radang sendi di lututnya sehingga menghambat kemampuannya untuk tampil live.

Whitesnake telah melakukan tur untuk mendukung album terbaru mereka, Flesh & Blood, yang dirilis pada Mei 2019 melalui Frontiers Music Srl. (OL-1)

Baca Juga

Antara/Dewi Fajriani.

RS PON Bantah Tukul Arwana Stroke akibat Vaksinasi Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 September 2021, 14:14 WIB
KIPI yang biasa terjadi akibat vaksinasi, kata dr. Mursyid, di antaranya demam beberapa hari hingga rasa nyeri di bekas...
Instagram @ninokayam

Nino Kayam Kenang Mendiang Ayah Lewat Nikmati Rindunya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 24 September 2021, 12:14 WIB
Single Nikmati Rindunya menjadi semacam eksplorasi curahan hati sekaligus kerinduaan dari seorang Nino yang telah ditinggalkan...
AFP/ANGELA WEISS

Dave Grohl Pastikan Nirvana tidak Pernah Berharap Banyak dari Smells Like Teen Spirit

👤Anggi Putri Lestari 🕔Jumat 24 September 2021, 11:31 WIB
“Saya pikir semua orang lebih fokus pada lagu-lagu seperti 'In Bloom' atau 'Lithium' atau 'Breed'; tidak ada...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

El Diablo Waspada Sodokan Pecco

Trek lurus sepanjang 1,2 kilometer di Circuit of The Americas, Austin, AS, dapat dimanfaatkan Pecco dengan tunggangan motor Ducati Desmosedici yang kian tangguh di beberapa seri terakhir.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya