Senin 16 Agustus 2021, 23:24 WIB

Mike Ethan Ingin Industri Pefilman Jadi Lokomotif Penggerak Ekonomi

Mediaindonesia.com | Hiburan
Mike Ethan Ingin Industri Pefilman Jadi Lokomotif Penggerak Ekonomi

Antara
Mike Ethan

 

Aktor peran Mike Ethan menyampaikan harapannya di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia agar industri perfilman bisa menjadi lokomotif penggerak ekonomi Tanah Air di masa kebangkitan usai pandemi COVID-19.

Pasalnya, industri ini memiliki potensi besar melahirkan bakat-bakat baru. "Saya berharap perfilman Indonesia ini dapat melahirkan dan memberikan kesempatan kepada para aktor-aktor baru dan bakat-bakat baru gitu. Karena saya tuh yakin banget dan saya tahu banyak sekali bakat yang sangat bagus, tapi mungkin mereka belum berkesempatan berada di industri ini gitu," kata Mike.

Oleh sebab itu, Mike berharap agar pemerintah dapat memberikan dukungan penuh industri perfilman di Indonesia. Sehingga, perfilman Indonesia dapat dilihat semakin nyata di kancah Internasional.

Meskipun pandemi masih di alami Indonesia hingga saat ini, Mike mengaku bahwa dia tetap bersemangat untuk berkarya untuk Indonesia.

"Sebisa mungkin saya akan terus berkarya sih. dengan protokol kesehatan yang penuh. itu tuh adalah salah satu syarat utama buat saya dalam bekerja dan berkarya," kata pemain film "Pizza Man" (2015) itu.

Memaknai kemerdekaan, bagi Mike kemerdekaan adalah terciptanya rasa aman dan terlindungi yang bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Sayangnya, dia merasa situasi pandemi ini membuat masyarakat Indonesia belum merasakan kemerdekaan secara merata.

"Kesejahteraan untuk lapisan masyarakat bawah dalam hal pangan itu juga sangat diperlukan banget gitu," kata Mike, Senin (16/8).

"Jadi kalau kitanya lagi kelaparan dan kita tidak bisa menikmati itu semua, terutama untuk lapisan masyarakat bawah, Apakah kita sudah bisa dibilang merdeka? Sementara masyarakat kita ini sedang kelaparan. Istilahnya seperti itu,"

Oleh sebab itu di momen kemerdekaan saat pandemi ini, Mike berharap agar masyarakat Indonesia dapat merasakan rasa aman dan terlindungi. Terlebih lagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan makanan di masa pandemi. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Dok. Pemprov Jateng

Konser Musik Rapsodia Nusantara Digelar Peringati HUT RI dan HUT Jateng

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 20:02 WIB
Pagelaran musik yang disajikan dalam format orkestra itu menampilkan kolaborasi komposer terkemuka Dwiki Dharmawan bersama World Peace...
Instagram @chintyagabriella

Tak Apa Tanpamu, Single Terbaru Chintya Gabriella

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:30 WIB
Tak Apa Tanpamu menceritakan proses move on dari sebuah hubungan asmara yang kandas dengan mengusung nada...
Instagram @tasyakamila

Ini Cara Tasya Kamila Dukung Tumbuh Kembang Anak

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:15 WIB
"Pastinya sebagai mama muda, aku masih terus belajar karena kita perlu menyiapkan bekal untuk menangani si kecil dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya