Sabtu 03 Juli 2021, 02:55 WIB

Tirta Sebut Penyangkalan Jerinx akibat Kondisi Tertekan

Ferdian Ananda Majni | Hiburan
Tirta Sebut Penyangkalan Jerinx akibat Kondisi Tertekan

DOK Instagram Media Indonesia.
Diskusi journalist on duty bertajuk Menakar PPKM Darurat Jawa Bali secara virtual Jumat (2/7).

 

PERSETERUAN antara Jerinx dengan beberapa akun selebgram dan selebritas Tanah Air masih terus berlanjut. Bahkan dia menuduh beberapa publik figur mendapat tugas endorse covid-19 hingga tuduhannya tentang konspirasi korona di Tanah Air terus menuai pro dan kontra.

Menanggapi hal itu, dokter sekaligus influencer kesehatan dr Tirta mengatakan dalam situasi psikologi manusia tentu seseorang bisa mengikuti apa pun yang dikatakan publik figur idolanya. Namun, dalam fase komunikasi dari publik figur yang tertekan akibat kondisi sulit seperti ini mampu mengantarkannya pada kondisi paling bawah seperti denial atau penyangkalan.

"Jadi seseorang itu merasa ekonomi hancur, tidak ada kegiatan lagi dan tertekan, serta pemerintah pun tidak ada solusi, akhirnya mulai denial dan mengajak orang untuk hal yang sama. Nah ini yang terjadi pada saudara Jerinx," kata dr Tirta Dalam diskusi journalist on duty bertajuk Menakar PPKM Darurat Jawa Bali secara virtual Jumat (2/7).

Ia menyebutkan bahwa kondisi yang dialami Jerinx disebabkan pariwisata Bali yang mundur dan sepi. Kondisi itu juga dirasakan orang-orang yang berprofesi sama dengan Jerinx sehingga penolakan yang digencarkannya mudah diterima.

"Dia mulai mengatakan bahwa kalau lo covid-19 itu menekan Bali. Makanya dia mengeluarkan endorsemen seperti itu. Jujur banyak orang yang bersuara seperti Jerinx," sebutnya.

Tirta menyampaikan bahwa tidak perlu melakukan perdebatan dengan mereka yang menolak percaya covid-19. Bahkan seharusnya fokus untuk mereka yang sejalan dalam penanganan covid-19.

"Kita tidak perlu berdebat, karena memang energi kita sedikit, mending kita maintenance orang yang percaya," lanjutnya. Dia meminta orang-orang yang bisa mengedukasi covid-19 memberikan pemahaman kepada masyarakat awam dan terus digencarkan.

Baca juga: Jerinx Drummer SID Bebas Murni

 

Ia mengimbau masyarakat menghindari perdebatan dengan orang-orang tidak percaya covid-19. Seharusnya fokus pada diri sendiri dan sekitarnya. "Kalau sudah selesai (covid-19) baru berantem lagi soal polarisasi. Seru itu. Cuma kalau soal kemanusiaan, tolonglah polarisasinya stop dulu," pungkasnya. (OL-14)

 

Baca Juga

 Super Media Pictures

Syuting Film Roh Mati Paksa, Gabriella Larasati Diganggu Makhluk Halus

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Oktober 2021, 15:46 WIB
Selama syuting film dilakukan selama 10 hari, dara berusia 22 tahun itu merasa selalu deg-degan dan khawatir jika benar-benar bertemu...
Instagram @weird.genius

Weird Genius Jadi Duta Kampanye Epic Music Awesome Gaming Resso

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Oktober 2021, 13:51 WIB
Weird Genius, grup yang beraliran EDM (electronic dance music) dan synth-pop, didapuk menjadi duta kampanye "Epic Music Awesome...
Instagram @weird.genius

Weird Genius Jadi Duta Kampanye Epic Music Awesome Gaming Resso

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Oktober 2021, 12:40 WIB
Menurut grup musik yang beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwarna, dan Gerald Liu itu, musik tidak dapat dipisahkan dari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya