Kamis 24 Februari 2022, 19:34 WIB

Jerinx Divonis Hukuman 1 Tahun Penjara Terkait Kasus Adam Deni

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Jerinx Divonis Hukuman 1 Tahun Penjara Terkait Kasus Adam Deni

ANTARA
Musisi I Gede Aryastina alias Jerinx SID usai menjalani sidang pembacaan tuntutan JPU di PN Jakarta Pusat, Kemayoran, Jumat (18/2).

 

HAKIM di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memvonis musisi I Gede Aryastina alias Jerinx dengan hukuman penjara selama satu tahun dan denda Rp25 juta.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa  selama satu tahun dan denda Rp25 juta subsider 1 bulan," kata Hakim Ketua Pengandilan Negeri Jakarta Pusat Surachmat saat membaca putusan vonis di ruang persidangan, Kamis (24/2).

Baca juga: PDIP Pesimistis Sirkuit Formula E di Ancol Dapat Selesai Tepat Waktu

Vonis ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yakni kurungan penjara selama dua tahun.

Jerinx didakwa melanggar Pasal 29 juncto Pasal 45 B Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (selanjutnya disebut UU ITE) serta Pasal 27 ayat (4) juncto Pasal 45 ayat (4) UU ITE.

Drumer band Superman is Dead (SID) itu juga sempat dituntut Jaksa membayar denda sebesar Rp50 juta dan subsider kurungan selama dua bulan.

Ada beberapa pertimbangan hakim menjatuhkan vonis tersebut. Pertimbangan yang memberatkan adalah terdakwa pernah dijatuhi hukuman.

"Pertimbangan yang meringankan telah berupaya meminta maaf kepada saksi korban. Kedua berlaku sopan di persidangan dan mengakui terus terang perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan," kata Hakim.

Atas vonis tersebut, hakim mempersilahkan Jerinx untuk berkonsultasi dengan tim kuasa hukum. Pihak Jerinx pun memutuskan untuk mempertimbangkan vonis tersebut selama tujuh hari ke depan.

Sebagai informasi, Jerinx SID dituduh melakukan perbuatan dengan sengaja dan tanpa hak mengirimkan informasi elektronik yang berisi ancaman, kekerasan, atau menakut-nakuti yang ditujukan kepada Adam Deni.

Adam Deni pun melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya dan sejak saat itu proses hukum berjalan hingga ke meja hijau. (Ant/OL-6)

Baca Juga

Antara

Bareskrim Polri Cekal Bos CV Samudra Chemical

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 27 November 2022, 16:31 WIB
Pencekalan dilakukan setelah tersangka berinisial E masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Sebelumnya, E ditetapkan sebagai tersangka...
Ist

Sambut Liburan Akhir Tahun, Cafe Le Bay Hadir di Batavia PIK

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 09:35 WIB
Le Bay merupakan sebuah kafe modern 4 lantai dengan konsep kreatif yang kuat bernuansa tepi pantai, sehingga menyatu dengan suasana...
dok.ist

Sahabat Sandi Kabupaten Tangerang Gelar Pasar Murah untuk Nelayan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 07:52 WIB
RATUSAN voucher paket sembako murah digelontorkan kepada nelayan dan masyarakat sekitar oleh Sahabat Sandi Kabupaten Tangerang di Desa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya