Selasa 11 Februari 2020, 12:00 WIB

Kisah Greta Thunberg akan Dijadikan Serial Dokumenter

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Kisah Greta Thunberg akan Dijadikan Serial Dokumenter

AFP/Jonathan NACKSTRAND
Greta Thunberg

 

STASIUN televisi Inggris BBC, Senin (10/2), mengatakan akan membuat serial dokumenter baru mengenai kehidupan aktivis lingkungan Greta Thunberg dan mengeksplorasi ilmu di balik perubahan iklim.

"Serial itu akan mengisahkan perjuangan internasional Greta yang mengantarkannya ke garis depan perubahan iklim di sejumlah tempat yang luar biasa di dunia saat dia menuntut aksi dari negara di dunia untuk menekan perubahan iklim," ungkap BBC dalam sebuah keterangan resmi.

Serial itu akan mempertemukan perempuan berusia 17 tahun itu bertemu dengan ilmuwan, politis, dan pengusaha. Dia akan menantang mereka untuk melakukan perubahan.

Baca juga: Piala Oscar 2020 Minim Penonton

"Serial ini juga akan menggambarkan perjalanannya menjadi dewasa saat dia dihadapkan pada sikap dunia yang memilih diam menghadapi perubahan iklim," imbuh stasiun televisi itu.

Perjuangan Thunberg melawan perubahan iklim dimulai pada Agustus 2018 saat dia memutuskan bolos sekalolah selama tiga pekan pertama tahun ajaran dan kemudian setiap Jumat untuk berdemonstrasi di luar gedung parlemen Swedia dengan membawa spanduk bertuliskan, "Mogok sekolah demi iklim"

Aksi Thunberg sukses menarik perhatian jutaan kaum muda dari berbagai penjuru dunia. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Soompi

Girlkind Resmi Bubar 

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 10:15 WIB
Girlkind adalah girl group K-Pop yang beranggotakan empat perempuan. Mereka melakukan debut pada 17 Januari 2018 dengan merilis single...
Instagram @prillylatuconsina96

Prilly Latuconsina Sebut Film 12 Cerita Glen Anggara Ubah Sikapnya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 08:00 WIB
"Film ini memberikan kesan dan perubahan sikap di diri aku. Dan aku rasakan banget dari kebiasaan-kebiasaan kecil yang biasanya aku...
Instagram @deecompany_official

Mumun Rilis Trailer Kedua

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 07:45 WIB
Trailer kedua berdurasi singkat itu dibuka dengan adegan pocong Mumun yang menggedor-gedor pintu rumah Husein sambil berkata, "Bang,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya