Senin 27 Januari 2020, 18:02 WIB

HOOQ Berencana Perbanyak Konten Lokal

Retno Hemawati | Hiburan
HOOQ Berencana Perbanyak Konten Lokal

MI/PIUS ERLANGGA
Suasana peluncuran dan pemutaran episode pertama dari serial TV "BRATA di Gedung Cipta Niaga, Kota Tua, Jakarta.

 

PENYEDIA layanan video sesuai permintaan atau video on demand, HOOQ, bertekad untuk  memperbanyak konten yang berasal dari Indonesia. "Kami akan mendorong (konten lokal), baik produksi sendiri maupun orang lain," kata pimpinan HOOQ Indonesia, Guntur Siboro, saat jumpa pers di Jakarta, Senin (27/1).
  
HOOQ hingga saat ini menggandeng beberapa rumah produksi untuk memasok konten ke platform mereka, antara lain dengan Starvision dan MD Pictures serta produksi independen. Guntur tidak mengetahui secara persis berapa persentase konten lokal dengan konten asing yang ada di HOOQ, namun, jumlah konten asing saat ini masih lebih besar dibandingkan konten lokal.
  
Salah satu cara HOOQ untuk menggenjot konten lokal adalah melalui produksi konten original atau konten yang hanya disiarkan di platform tersebut. "Kami sudah mulai sejak tiga tahun lalu," kata Guntur.
  
Konten original yang sudah diproduksi Netflix antara lain serial Cek Toko Sebelah, Brata, dan Keluarga Badak. HOOQ berkomitmen untuk terus menjalankan produksi konten original meski pun produksi tidak bisa cepat dan membutuhkan ide-ide yang segar. 

Kendala lainnya dalam mengembangkan konten lokal, menurut Guntur, adalah kuantitas produksi di Indonesia yang belum begitu banyak, jika dibandingkan dengan konten dari luar negeri, misalnya Bollywood India. HOOQ baru saja menjalin kerja sama dengan Indosat Oooredoo, antara lain menyediakan promosi dan pembayaran dengan pulsa untuk pelanggan operator seluler tersebut. (Ant/OL-12)

Baca Juga

DOK Warner Bros

Sedikit Bocoran Film Godzilla vs Kong lewat Trailer Perdana

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 20:11 WIB
Godzilla vs Kong akan dirilis baik di bioskop maupun di HBO Max pada 26...
Antara

BMW M1 Milik Mendiang Paul Walker Dilelang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Januari 2021, 11:17 WIB
Daftar untuk pelelangan berada pada US$350 ribu atau sekitar Rp4,9 miliar pada saat berita ini...
Dok HBO

Serial The Rook Tayang di HBO Go

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Januari 2021, 06:17 WIB
The Rook merupakan kisah original dari perempuan muda dengan kekuatan khusus yang memilih jadi aset tidak ternilai yang selalu diinginkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya