Selasa 06 Juni 2023, 13:52 WIB

Perusahaan Penyedia SDM, Reeracoen Lakukan Rebranding Jadi Gaweku

Media Indonesia | Ekonomi
Perusahaan Penyedia SDM, Reeracoen Lakukan Rebranding Jadi Gaweku

Ist
Chief Operating Officer (COO) Gaweku, Kenichi Fujiki (kiri).

 

SETELAH hampir 10 tahun beroperasi sebagai penyedia sumber daya manusia (SDM) berkualitas, Reeracoen Indonesia dengan bangga mengumumkan perubahan merek dan nama perusahaan menjadi Gaweku.

Perubahan ini merupakan bagian dari transformasi yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengatasi tantangan dalam sumber daya manusia (SDM) dengan memadukan kemampuan manusia dan teknologi guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Kami didirikan pada tahun 2013 sebagai Reeracoen Indonesia dan sekarang. Pada tahun 2023, kami mengambil langkah besar dengan mengubah nama menjadi Gaweku," ungkap Suryanto Wijaya, CEO Gaweku, dalam keterangan pers, Selasa (6/6).

Baca juga: IHRS 2023 Berlangsung pada 19-20 Juni di Bali

"Rebranding ini bertujuan untuk memberikan kontribusi yang lebih besar kepada masyarakat Indonesia dan memperkuat citra kami di hati masyarakat," jelasnya.

Pilih Nuansa Kearifan Lokal

"Kami memilih nama yang mengandung nuansa kearifan lokal dan kebanggaan. Akhirnya, kami memutuskan untuk menggunakan unsur bahasa Jawa, yaitu Gaweku," kata Suryanto.

Gaweku memiliki arti "Pekerjaan Saya" atau "Karya Saya". Nama ini mencerminkan kebanggaan kami atas kualitas pekerjaan yang kami lakukan, serta kontribusi yang kami berikan kepada masyarakat Indonesia melalui pertumbuhan pelanggan dan kesuksesan kami sendiri.

Baca juga: Rebranding ,UTS Fokus Peningkatan Manajemen

Transformasi ini melampaui sekadar perubahan merek dan nama perusahaan. Gaweku memahami bahwa banyak profesional di bidang SDM menghabiskan waktu berharga mereka untuk tugas-tugas administratif yang panjang dan berulang.

Berdasarkan pemahaman ini, Gaweku bertekad untuk mengembangkan bisnisnya dan mengintegrasikan teknologi ke dalam bidang SDM.

Melalui langkah ini, Gaweku bertujuan untuk meningkatkan produktivitas perusahaan dan memberikan solusi inovatif dalam industri teknologi SDM.

Kelola SDM, Proses Rumit dan Memakan Waktu  

Menanggapi perubahan ini, Kenichi Fujiki, COO Gaweku, menyatakan, "Kami menyadari bahwa mengelola sumber daya manusia dapat menjadi proses yang rumit dan memakan waktu."

Baca juga: IHRS 2023 Sajikan Masa Depan Lanskap Dunia Kerja

"Oleh karena itu, kami akan memperkuat layanan kami dengan teknologi AI dan cloud," ucapnya.

Fujiki juga menekankan bahwa tidak akan ada perubahan dalam struktur organisasi saat ini.

Gaweku tetap berkomitmen untuk memberikan kontribusi bagi Indonesia melalui layanan utamanya sebagai konsultan rekrutmen.

Perusahaan akan tetap dikepalai oleh Suryanto Wijaya sebagai CEO dan Kenichi Fujiki sebagai COO.

“Dengan transformasi ini, kami berharap bisa mencapai misi perusahaan, yaitu Resolve The Society Problems Through Human and Technology, melalui visi menciptakan platform di bidang HR Technology dan tergabung di bursa saham negara berkembang di 2027, dan menjadi perusahaan HR Technology terkemuka di Indonesia di 2030,” jelas Suryanto. (RO/S-4)

Baca Juga

Dok Sinar Mas Land.

Monash University, Mekari, Digital Hub Inisiasi Beasiswa Inovasi Bisnis

👤Media Indonesia 🕔Senin 25 September 2023, 10:38 WIB
Monash University Indonesia, Mekari, dan Digital Hub BSD City mengumumkan beasiswa kolaboratif inisiatif bagi para profesional di...
Ist/Pos Indonesia

Pasar Akhir Pekan Pospay: Sembako Murah, Masyarakat Sesap Literasi Keuangan Digital

👤Media Indonesia 🕔Senin 25 September 2023, 10:17 WIB
Pasar Akhir Pekan Pospay menyediakan sembako dengan harga murah. Masyarakat bisa membeli menggunakan aplikasi QRIS...
MI/FRANSISCO CAROLLIO

Harga Emas Antam Pagi Ini Turun Rp1.000 per Gram

👤Budi Ernanto 🕔Senin 25 September 2023, 09:59 WIB
Transaksi harga jual dikenakan potongan pajak sesuai dengan PMK No...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

  • Presiden PKS Buka-Bukaan Soal Pasangan Amin

    Berikut petikan wawancara khusus wartawan Media Indonesia Ahmad Punto, Henri Salomo, Akhmad Mustain, dan Rifaldi Putra Irianto di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya