Kamis 05 Januari 2023, 13:25 WIB

Penuhi Permintaan, PT HATM Teken Kontrak dengan PT Dwi Guna Laksana

mediaindonesia.com | Ekonomi
Penuhi Permintaan, PT HATM Teken Kontrak dengan PT Dwi Guna Laksana

Ist
PT HATM berencana untuk menambah dan mempercepat pengadaan armada kapal.

 

MESKIPUN dalam iklim resesi ekonomi tahun 2023, kegiatan usaha PT Habco Trans Maritima Tbk. (HATM) masih terus kuat dan meningkat.

Menjawab permintaan salah satu klien utama HATM, PT Dwi Guna Laksana Tbk. (DWGL) dan HATM telah menandatangani kontrak pengangkutan yang efektif per Januari 2023 untuk dijalankan 3 tahun kedepan.

Adapun pelanggan akhir dari DWGL adalah Perusahaan Listrik Negara (PLN) guna menjaga tingkat pasokan suplai batu bara dan ketersediaan energi di Jawa dan Bali.

Pada perjanjian tersebut, dikemukakan bahwa jumlah kargo yang diangkut untuk DWGL akan mencapai 750 ribu metrik ton per tahun dengan potensi pendapatan sampai dengan Rp 110 miliar per tahunnya.

“Dengan dukungan armada kapal tongkang dalam berbagai ukuran yang sesuai dengan spesifikasi POD PLTU, HATM telah mampu memberikan pelayanan pelayaran yang handal dan cepat serta harga yang kompetitif menjadi salah satu alasan terjalinnya kerja sama yang baik dengan perusahaan kami,” ujar Edy Syaifullah, Shipping and Logistic Manager DWGL dalam keterangan pers, Kamis (5/1).

Baca juga: Bisnis Pelabuhan Dan Logistik Diprediksi Tetap Menjanjikan Pada 2023

Meski memasuki iklim resesi ekonomi tahun 2023, HATM berencana untuk menambah dan mempercepat pengadaan armada kapal guna menjawab permintaan domestik yang masih kuat dari rencana awalnya dianggarkan pertumbuhan sampai dengan 10 armada kapal per 2028.

“Jumlah kargo yang diangkut oleh 3 kapal Perseroan saja meningkat dari 2.4 juta ton pada tahun 2021 menjadi 2.66 juta ton pada tahun 2022. Habco Aquila pasti akan berkontribusi cukup besar di tahun 2023 namun dirasa masih tidak cukup,” ujar Andrew Kam, Direktur Utama HATM

HATM sendiri merupakan perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam operasional kapal bulk carrier yang merupakan bagian dari solusi maritim terintegrasi Induk Usaha PT Habco Primatama.

Diketahui bahwa PT Habco Primatama sudah berdiri sejak 1991 dan telah mengembangkan usaha pengangkutan kapal laut dari hulu ke hilirnya.

Layanan Habco Group memiliki fokus pada logistik maritim yang termasuk namun tidak terbatas pada kapal tongkang, stevedoring, floating crane, docking, dan galangan kapal. (RO/OL-09)

Baca Juga

dok.Ist

Bomba Group Lakukan Ground Breaking Pembangunan CPP di Muara Enim

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 05:55 WIB
UNTUK mendukung proyek strategis nasional PLTU Sumsel 1 di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Rambang Niru, Muara Enim, Bomba Grup mulai...
Dok.Ist

UMKM Binaan BUMN Bergiliran Hadir di Sarinah Sepanjang 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 05:45 WIB
Bulan ini, UMKM binaan PT Indonesia Asahan Aluminium atau Inalum dan Semen Indonesia (Perserto) atau SIG akan memenuhi  lantai...
Antara

Pemerintah Siapkan Mitigasi Hadapi Ketidakpastian 2023

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:49 WIB
Amunisi yang telah disiapkan pemerintah itu diantaranya ialah Undang Undang 4/2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya