Kamis 22 Desember 2022, 19:19 WIB

Bank KB Bukopin Segera Jalankan Rencana Right Issue

mediaindonesia.com | Ekonomi
Bank KB Bukopin Segera Jalankan Rencana Right Issue

Ist
Gedung Bank Bank KB Bukopin di Jakarta.

 

KESERIUSAN institusi keuangan raksasa dari Korea Selatan, KB Financial Group (KBFG), melalui KB Kookmin Bank untuk terus memperkuat komitmen ke PT Bank KB Bukopin, Tbk (KB Bukopin) dengan penambahan modal, sudah langsung ditindaklanjuti dengan penunjukkan Mirae Aset Sekuritas dan KB Valbury Sekuritas sebagai penjamin emisi rights issue. 

Selaku penjamin emisi, Mirae Asset Sekuritas dan KB Valbury Sekuritas akan bertindak sebagai penasihat (advisor) dan agen penjualan (selling agent) untuk pelaksanaan rights issue.

“Gerak cepat dengan tetap menerapkan prinsip kehati-hatian yang dilakukan dalam pelaksanaan tahapan-tahapan dari rencana penambahan modal tersebut menunjukkan keseriusan KB Financial Group,” kata Deputy President Director KB Bukopin, Robby Mondong dalam keterangan pers, Kamis (22/12),

Penambahan modal tersebut akan dilakukan melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT VII) dengan skema Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue,.

Penambahan modal telah mendapat persetujuan para Pemegang Saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 30 November 2022, di Kantor Pusat KB Bukopin. 

Rencananya, KB Bukopin akan menerbitkan saham baru seri B sebanyak- banyaknya 120 miliar lembar saham, tergantung pada keperluan dana KB Bukopin dan harga dari pelaksanaan.

Baca jugaKB Financial Goup Korea Terus Perkuat Komitmen Dukung Bank KB Bukopin

Tambahan modal dari rights issue yang akan dilaksanakan awal 2023 tersebut akan digunakan untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan meningkatkan kontribusi KB Bukopin dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

Lebih jauh, keseriusan KB Financial Group melalui KB Kookmin Bank untuk mengembangkan KB Bukopin didukung oleh kemampuan keuangannya yang sangat besar, dengan total aset mencapai USD 560,1 miliar. 

Selain itu, KB Financial Group memiliki basis pelanggan yang mencapai 70% populasi Korea, serta peringkat kredit tertinggi di antara bank-bank Korea, serta dikenal sebagai entitas bisnis keuangan yang paling menguntungkan, solid, dan stabil. (RO/OL-09)

Baca Juga

Youtube Setpres

Presiden akan Promosikan Investasi Hijau di Singapura

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 07 Juni 2023, 08:20 WIB
Presiden Joko Widodo beserta delegasi terbatas melakukan kunjungan kerja ke Singapura dan Malaysia pada 7-8 Juni...
ANTARA/Arif Firmansyah

Di Hadapan Mendag, DPR Ungkap Importir Bawang Putih Kesulitan Dapat Izin 

👤Media Indonesia 🕔Rabu 07 Juni 2023, 08:00 WIB
Permasalahan izin impor ini diduga menyebabkan rendahnya pasokan dan kenaikan harga bawang putih di...
Dok.Ist

VNTY Fokus Kembangkan Super App dan Ekspansi

👤Sarah Ruhendi 🕔Rabu 07 Juni 2023, 07:50 WIB
Guna menjangkau UMKM yang lebih luas, VNTY pada tahun ini akan  berfokus pada ekspansi menyeluruh di berbagai pulau di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya