Kamis 24 November 2022, 13:19 WIB

Tiktoker Populer King Kevin Sukses Kembangkan Ritel Planet Gadget

mediaindonesia.com | Ekonomi
Tiktoker Populer King Kevin Sukses Kembangkan Ritel Planet Gadget

Ist
Tiktoker King Kevin berpose bersama para karyawannya di salah satu gerai Planet Gadget miliknya.

 

BAGI kawula muda yang hobi main TikTok mungkin sudah tidak asing dengan King Kevin.  Bagaimana tidak? Pemilik akun TikTok @kingkevin_ dengan followers 2 juta ini selalu membuat konten yang disukai anak muda. Mulai dari humor, motivasi, edukasi, hingga konten berbagi kebaikan.

Selain itu, King Kevin juga kerap menyelipkan beragam hal positif di media sosial dengan tujuan agar bisa lebih dekat dengan konsumennya.

Pasalnya, King Kevin bukan hanya seorang Tiktokers, tetapi juga seorang pebisnis yang merupakandirektur sekaligus pendiri dari PT Semua Karena Anugerah atau yang dikenal dengan nama Planet Gadget.

Planet Gadget sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang ritel perangkat telekomunikasi seluler, seperti handphone, laptop, tablet, kartu perdana, dan aksesori.

Baca juga: Gaet Konsumen dengan Hadirkan Display Khusus Produk Trending di Tok Tok

Sebelum sesukses sekarang, King Kevin mengawali kariernya dengan menjadi anak perantauan sejak usia 12 tahun yang merantau dari Medan ke Bali, lalu ke Jakarta. Pada usia 13 tahun, ia sudah bekerja sebagai tukang jahit di konveksi.

Meskipun hanya seorang tamatan SD, tetapi tekad King Kevin dalam menggapai mimpi tidak hanya sebatas bermimpi.

Ia memiliki motto hidup 'Kesuksesan datang pada orang yang tidak pernah menyerah'. Berbekal pengalaman yang dimilikinya, ia kemudian membuka usaha grosir pakaian di usia 23 tahun.

Pada tahun 1999, King Kevin melihat adanya peluang adaptasi teknologi digital yang semakin tinggi di Indonesia. Sehingga ia memutuskan untuk pindah haluan dari bisnis pakaian ke bisnis ritel dengan merintis toko HP kecil.

Seiring berjalannya waktu, pada tahun 2003, kesuksesan ritel HP-nya makin terlihat. Berawal dari yang hanya toko kecil, beranjak menjadi importir Nokia.

Kemudian, pada tahun 2005, King Kevin berhasil menjadikan toko HP-nya sebagai trend setter untuk Mega Store Gadget di Indonesia dengan membangun toko gadget besar.

Pada tahun 2007, sebelum masuknya Android ke Indonesia, King Kevin mulai membuat brand HP sendiri yang diberi nama “XP Mobile”.

Lalu, pada tahun 2010, toko HP yang ia beri nama Planet Gadget ini mulai merambah ke Pulau Jawa.

Bahkan di saat pandemi covid-19 pun, King Kevin berhasil mendirikan Planet Gadget makin berkiprah sebagai perusahaan ritel.

Berkat kejeliannya dalam berbisnis, gerai Planet Gadget menambah delapan gerai baru yang meliputi Sidoarjo, Malang, Manado, Singaraja (Bali Utara), Bogor, Jakarta (Pondok Bambu), Surabaya, dan Kupang yang akan launching di bulan November ini.

Hingga kini, Planet Gadget telah memiliki banyak cabang di berbagai kota-kota besar di Indonesia dan akan terus berinovasi menjadi ritel khusus dari berbagai merek handphoneterlengkap. Mulai dari handphone dengan kategori low-end, mid-end, hingga premium.

Kendati demikian, semua merek handphone yang dijual di Planet Gadget adalah handphone yang orisinal. Sebab, Planet Gadget memiliki misi untuk selalu mengutamakan kualitas dan keaslian suatu produk yang dijual.

Terlepas dari bisnis yang dijalankannya, King Kevin masih tetap menyempatkan waktunya untuk membuat konten yang tidak hanya konten untuk berjualan, tetapi juga konten yang menginspirasi sekaligus mengedukasi followers-nya dalam bermedia sosial yang baik. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara/Adeng Bustomi.

Pertimbangan dalam Beli Rumah untuk Kehidupan Jangka Panjang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 21:24 WIB
Tips berikutnya, usahakan untuk tidak terburu-buru saat membeli rumah. Terdapat banyak faktor yang harus...
Dok. Ist

Jamkrindo Kembali Salurkan Bantuan Sembako, Sarana Prasarana, dan Layanan Trauma Healing Di Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:38 WIB
Bantuan yang disalurkan pada Sabtu (03/12), merupakan bantuan tahap empat yang telah diberikan...
Ist

Produk Perlengkapan Bayi dari Polandia Hadir di Ajang IMBEX 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:10 WIB
Lionelo merupakan perusahaan perlengkapan bayi dari Polandia yang telah berhasil meraih kepercayaan banyak orangtua dari negara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya