Rabu 02 November 2022, 11:47 WIB

Sambut Lonjakan Wisatawan, Traveloka Tawarkan Program Promosi

mediaindonesia.com | Ekonomi
Sambut Lonjakan Wisatawan, Traveloka Tawarkan Program Promosi

ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho
Wisatawan berjalan di dermaga pelabuhan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

 

MENYAMBUT musim liburan di penghujung tahun 2022, Traveloka, platform perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara, Rabu (2/11) meluncurkan program promosi Traveloka Travel Fair 11.11.

Program promosi akan berlangsung dari 4 November hingga 11 November 2022 dengan menawarkan diskon hingga 70% untuk berbagai produk akomodasi, transportasi, hingga atraksi wisata di berbagai destinasi domestik maupun internasional.

Lonjakan jumlah wisatawan baik domestik maupun internasional hingga Agustus 2022 menjadi indikator pemulihan sektor pariwisata semakin kuat.

Hal ini didukung oleh data dari Biro Pusat Statistik (BPS) yang mencatat, selama Januari-Agustus 2022, jumlah penumpang domestik sebanyak 33,9 juta orang, naik sebesar 92% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021.

Sementara jumlah penumpang ke luar negeri (internasional) hingga awal kuartal ketiga 2022 mencapai lebih dari 824 ribu orang, atau naik 32% dibandingkan dengan akhir kuartal kedua 2022.

Baca juga: Agustus, Kunjungan Wisman ke RI Capai 510,2 Ribu

Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer, Traveloka, mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi minat masyarakat yang terus meningkat untuk kembali melakukan perjalanan wisata, tak hanya destinasi domestik, namun turut meluas ke destinasi internasional."

"Peningkatan ini juga terefleksi pada data internal Traveloka yang menunjukkan adanya peningkatan lebih dari 5x pada tren pemesanan perjalanan destinasi internasional dan peningkatan lebih dari 30% pada destinasi domestik pada akhir kuartal ketiga 2022, dibandingkan dengan awal tahun 2022," paparnya.

"Sebagai platform perjalanan dan gaya hidup, Traveloka menghadirkan Traveloka Travel Fair 11.11 untuk menyambut minat berwisata para konsumen yang semakin pulih," ucap Shirley.

"Lebih dari itu, inisiatif ini juga menghadirkan solusi bagi para konsumen dengan memberikan keuntungan lebih untuk memenuhi kebutuhan perjalanan di berbagai destinasi liburan impian, baik domestik maupun internasional,“ tuturnya.

Dimulai dari 4 November hingga 11 November 2022 Traveloka Travel Fair 11.11, dijelaskan Shirley, menggandeng lebih dari 4.200 mitra menghadirkan diskon hingga 70% untuk pemesanan produk perjalanan seperti layanan tiket pesawat, airport transfer, bus & travel, akomodasi, hingga Traveloka Xperience untuk produk atraksi wisata, tur, spa dan kecantikan serta masih banyak produk Traveloka lainnya.

Selain itu, program promosi Traveloka Travel Fair 11.11 juga turut hadir di Lantai LG Mall Kota Kasablanka dari 31 Oktober hingga 13 November 2022 untuk semakin memudahkan para konsumen mendapatkan keuntungan tambahan.

"Para konsumen akan berkesempatan untuk mendapatkan Leka air purifier serta kupon spesial lainnya jika melakukan pemesanan tiket pesawat langsung saat di booth Traveloka Travel Fair 11.11," jelasnya.

Konsumen akan mendapatkan kupon tambahan untuk kebutuhan ancillaries, international connectivity, dan airport transfer jika memesan tiket pesawat saat di booth pada periode Jam Terbang (11.00-13.00 WIB dan 19.00-21.00 WIB).

"Tersedia kode QR yang dapat dipindai oleh konsumen untuk mendapatkan potongan harga spesial tiket pesawat di aplikasi Traveloka," tutur Shirley.

"Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Traveloka Travel Fair 11.11 silahkan akses tautan berikut," katanya. (RO/OL-09)

Baca Juga

 PRESIDENTIAL PALACE/AGUS SUPARTO

Presiden Minta Data Beras Dicermati agar Tidak Salah Ambil Kebijakan

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:49 WIB
Kepala Negara meminta seluruh kementerian/lembaga terkait yakni Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, Badan Pangan Nasional dan...
MI/Usman Iskandar

Tahun Depan, Pemerintah Setop Ekspor Bauksit Mentah

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:42 WIB
Keputusan tersebut diambil dalam rapat terbatas di Istana Merdeka, yang dipimpin Presiden Joko Widodo. Pemerintah menilai...
Antara

Pegiat Startup Apresiasi Keberhasilan Jokowi Dorong UMKM Go Digital

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:08 WIB
Keinginan Presiden Jokowi agar UMKM go digital ini diakui sebagai terobosan bagus dalam mengikuti pergerakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya