Selasa 01 November 2022, 14:23 WIB

Dukung Bulan Inklusi Keuangan, Rupiah Cepat hadir di FinExpo 2022

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Dukung Bulan Inklusi Keuangan, Rupiah Cepat hadir di FinExpo 2022

Dok. Rupiah Cepat
Rupiah Cepat di ajang FinExpo 2022

 

LITERASI Keuangan terus dilakukan oleh seluruh pelaku industri keuangan serta mendapat dukungan dari pemerintah guna mendorong percepatan ekonomi nasional. Pada kesempatan ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menginisiasi kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) dengan tema “Inklusi Keuangan Meningkat, Ekonomi Semakin Kuat”, yang dilaksanakan setiap tahun sepanjang oktober bekerja sama dengan Kementrian/Lembaga dan Lembaga jasa keuangan di seluruh Indonesia. 

Dengan dilaksanakannya BIK, diharapkan dapat menjadi salah satu faktor yang mendukung peningkatan kinerja PT Kredit Utama Fintech Indonesia (Rupiah Cepat). 

Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan OJK Edwin Nurhadi mengatakan, dalam menghadapi berbagai tantangan dan ketidakpastian situasi ekonomi global yang terjadi saat ini, penting bagi seluruh lapisan masyarakat untuk memiliki akses dan pengetahuan yang baik dalam mengelola keuangan.

Kehadiran Rupiah Cepat sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di industri jasa keuangan pada event Financial Expo (FinExpo) 2022 yang diselenggarakan tanggal 26-30 Oktober 2022 di Mall Central Park Jakarta. Selain mendapatkan pengetahuan mengenai produk yang ditawarkan oleh Rupiah Cepat, pengunjung FinExpo juga akan mendapatkan beberapa hadiah langsung yang tersedia pada booth Rupiah Cepat.

Baca juga : Kemenperin Gencar Kampanyekan Penggunaan Produk Lokal

Direktur Utama Rupiah Cepat Yolanda Sunaryo mengatakan, FinExpo 2022 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh OJK sebagai bentuk dukungan kepada industri jasa keuangan di Indonesia. 

"Kami berharap Rupiah Cepat dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan literasi keuangan, khususnya pada industri jasa keuangan Indonesia," ujarnya.

Rupiah Cepat adalah platform aplikasi Pinjam Meminjam Berbasis Teknologi Informasi dengan lebih dari 4 juta peminjam sejak pertama didirikan, berfungsi sebagai platform keuangan masyarakat umum. Rupiah Cepat Berizin dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Surat Keputusan Nomor : KEP-132/D.05/2019.

Rupiah Cepat didirikan pada 2018 merupakan perusahaan peer-to-peer lending yang bertujuan untuk mendukung berbagai lapisan masyarakat di Indonesia dalam mencapai tujuan keuangan mereka. Hanya dalam satu aplikasi, Rupiah Cepat dapat memberikan solusi dan akses mudah untuk berbagai kebutuhan finansial. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok. ist

LPCK Wujudkan Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 19:42 WIB
LPCK telah menerapkan sertifikasi di bidang Manajemen Lingkungan berupa Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah (POPAL) dan...
ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Sektor Penerbangan Mulai Bangkit, Penumpang Domestik Tembus 45 Juta

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 08 Desember 2022, 19:00 WIB
Sampai Oktober 2022, permintaan pasar terhadap penerbangan domestik sudah mencapai 70,4% dari masa sebelum pandemi atau di...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Potensi Investasi US$30 Miliar, Tingkatkan Kemudahan Menjalankan Bisnis

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 08 Desember 2022, 18:27 WIB
Direktur Eksekutif Center for Strategic and International Studies (CSIS) Yose Rizal Damuri menilai sudah banyak perubahan yang terjadi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya