Kamis 08 September 2022, 14:32 WIB

DPR Apresiasi Kementan dan Optimistis Swasembada Kembali Dicapai Tahun Depan 

mediaindonesia.com | Ekonomi
DPR Apresiasi Kementan dan Optimistis Swasembada Kembali Dicapai Tahun Depan 

Ist/DPR
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Demokrat, Suhardi Duka.

 

ANGGOTA Komisi IV DPR RI dari Fraksi Demokrat, Suhardi Duka, mengapresiasi kinerja jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) di tiga tahun terakhir.

Dia pun mengaku optimistis Indonesia mampu mencapai swasembada pada tahun berikutnya. Menurut Suardi, swasembada tahun ini merupakan modal yang cukup kuat bagi jajaran Kementan agar bekerja lebih keras lagi.

"Saya harus mengapresiasi bahwa Indonesia telah mampu memenuhi kebutuhan pangan dalam tiga tahun terakhir khususnya beras. Kita berharap swasembada juga terjadi di tahun 2022, 2023, dan 2024 sampai Tahun-tahun berikutnya. Kalau ini kita capai maka bukan hanya IRRI tapi juga PBB yang akan memberi penghargaan," ujar Suardi dalam rapat kerja bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Kamis (8/9). 

Suardi mengatakan, semua capaian ini juga tak lepas dari kerja keras para Dirjen dalam menyalurkan bantuan dan melakukan pendampingan sehingga produkai nasional dan kesejahteraan petani terus meningkat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua Dirjen atas kerja samanya dalam menyalurkan bantuan pemerintah melalui aspirasi anggota Komisi IV DPR RI dan ini dirasakan oleh para petani kita," katanya.

Baca juga: DPR Apresiasi Kementan Terkait Program Pemberdayaan Petani

Anggota Komisi IV DPR  lainnya, Dwita Ria Gunadi mengapresiasi kinerja jajaran Kementan yang membantu DPR dalam menyerap aspirasi rakyat di tiap dapil wilayah kerjanya.

Menurut Dwita, pola kerja seperti itu mampu membantu Komisi IV dalam melaksanakan kerja di lapangan.

"Kami apresiasi kinerja Kementan yang selama ini dilaksanakan. Kami di Dapil sangat terganti pak. Alhamdulillah penyuluh-penyuluh selalu mengikuti kegiatan-kegiatan rapat yang dilakukan oleh Kementan dan Komisi IV. Mereka menyambut gembira karena Kementan akan menaikkan biaya operasional penyuluh pertanian," katanya.

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan bahwa Kementan juga sudah sangat tepat dalam membangun kampung hortikultura yang terintegrasi dengan subsektor lainnya.

Dia berharap, kampung semacam itu dapat dibangun di seluruh Indonesia yang terkonsentrasi pada sumber buah unggul.

"Fraksi Gerindra mendukung kawasan kampung hortikultura agar memiliki daerah terkonsentrasi sumber buah," jelasnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK situs web State Street.

Jelang Akhir Tahun, TECH Masuk ETF State Street

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 22:07 WIB
Saham PT IndoSterling Technomedia (TECH) berhasil masuk dalam Exchange Trade Fund (ETF) atau paket saham yang dikelola manajemen investasi...
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Suharso Monoarfa Mendapat Tugas Baru dari Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 21:35 WIB
Presiden Jokowi menunjuk Kepala Bappenas Suharso Monoarfa sebagai koordinator pelaksana pada Dewan Pengarah Nasional untuk pencapaian...
Antara

Mendag: Presiden Setuju Kucurkan Rp100 Triliun untuk Serap Produk Petani

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 25 September 2022, 21:23 WIB
Menurut Zulhas, sapaan karib Zulkifli Hasan, usulan itu dapat mendorong peningkatan kesejahteraan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya