Selasa 26 Juli 2022, 21:40 WIB

Pegadaian Gandeng Hebitren Bekerja Sama Perluas Ekonomi Pesantren

Ficky Ramadhan | Ekonomi
Pegadaian Gandeng Hebitren Bekerja Sama Perluas Ekonomi Pesantren

Antara
Penandatanganan perjanjian kerja sama PT Pegadaian dan Hebitren

 

PT Pegadaian bersama Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (Hebitren) melakukan kegiatan penyerahan nota kesepahaman (MoU) bertempat di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (26/7).

Kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama yang dilakukan oleh kedua belah pihak tentang Sinergi Bisnis Produk dan Layanan Pegadaian Syariah.

Dalam kerja sama tersebut, sudah dilakukan penekenan kerja sama yang dilakukan lebih awal pada Senin (25/7). 

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah dengan Ketua Umum DPP Hebitreb Hasib Wahab Chasbullah di Kantor Pusat Pegadaian.

Dalam kegiatan ini, PT Pegadaian diwakili oleh Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan Ferry Hariawan bersama Ketua Umum DPP Hebitrwn Hasib Wahab Chasbullah melakukan penyerahan nota kesepahaman kerja sama tersebut.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah menyambut baik kerjasama sama ini. Menurut Eka, dengan jaringan luas yang dimiliki oleh Hebitren, dengan lebih dari sekitar 28 ribu pesantren yang tersebar di seluruh Indonesia, akan menguntungkan kedua belah pihak.

"Saya berharap kerja sama ini bisa berkelanjutan dan berjalan dengan baik di lapangan, yang akan dibantu melalui kantor-kantor wilayah kami. Sehingga, kerja sama ini dapat memberi manfaat yang positif bagi para anggota Hebitren melalui produk Pegadaian mulai dari pembiayaan maupun yang ingin memiliki investasi,” ujar Eka

Harapan serupa juga disampaikan oleh Ketua Umum DPP Hebitren KH. M. Hasib Wahab Chasbullah. Ia ingin Pegadaian dapat mendampingi Hebitren untuk mengembangkan ekonomi berbasis syariah di lingkungan pesantren, mulai dari pemberian literasi keuangan maupun sosialisasi program-program yang dimiliki oleh Pegadaian.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian yang telah menyambut baik kerjasama ini. Selain ingin menciptakan ekonomi pesantren yang berdaulat, mandiri dan berdaya saing tinggi, ke depan kami juga ingin bersinergi dalam pengembangan program memilah sampah menabung emas, yang bisa digerakkan di seluruh pesantren,” tandasnya.

Hingga saat ini Pegadaian telah bersinergi dengan 1.400 perusahaan baik dari BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, perguruan tinggi, maupun instansi lainnya. Hal yang dilakukan untuk memperluas jangkauan pelayanan sehingga mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan Pegadaian. (Ant/OL-8)

Baca Juga

Antara

OJK dan Menko Polhukam Perkuat Kerja Sama Penegakan Hukum di Sektor Jasa Keuangan

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 07:45 WIB
Anggota Dewan Komisioner (ADK) OJK bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD untuk...
Dok.YPTI

Kominfo Dorong UMKM Disabilitas Terlibat di Ekonomi Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 07:35 WIB
Ketua Yayasan Perempuan Tangguh Indnesia Myra Winarko mengapresiasi langkah Kominfo yang memberi kesempatan sebesar-besarnya kepada pelaku...
Dok.ist

Minat Properti Tinggi, Akad Kredit Massal BNI dengan La Palma 3 Kali dalam 2 Bulan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 07:00 WIB
La Palma Grande menjadi unit proyek terpilih. Karenanya, BNI memberi berbagai kemudahan untuk konsumen La Palma Grande melalui progran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya