Rabu 25 Mei 2022, 13:25 WIB

Koreksi dari Jubir, Tidak Benar Wapres Minta Menunda Rencana Merger BTN Syariah

Emir Chaerullah | Ekonomi
Koreksi dari Jubir,  Tidak Benar Wapres Minta Menunda Rencana Merger BTN Syariah

Dok.Setwapres
Audiensi Pengurus REI dengan Wakil Presiden Maruf Amin. Dalam pertemuan tidak ada permintaan dari Wapres untuk menunda merger BTN Syariah.

 

Juru Bicara Wakil Presiden RI (Jubir Wapres), Masduki Baidlowi, membantah beberapa berita dengan angle dan narasi, seolah Wapres minta rencana merger BTN Syariah dan BSI ditunda. 

Informasi tersebut, setelah ditelisik, bersumber dari rilis yang diproduksi Humas DPP REI. 

Baidowi menjelaskan bahwa saat menerima DPP REI, Selasa (24/05), Jubir Wapres menegaskan, tidak ada pernyataan Wapres meminta menunda rencana merger Unit Usaha Syariah (UUS) BTN dengan bank syariah lain. Wapres hanya memberi respons normatif terhadap situasi belum ideal yang dilaporkan REI. 

“Unit Usaha Syariah BTN tetap dipertahankan di BTN, tidak di-spin off, itu kepentingannya REI, itu harapannya REI, bukan permintaan Wapres. Jangan juga, audiensi dengan Wapres dipakai untuk tameng kepentingan REI,” tandas Masduki. 

Dan pandangan Wapres dalam pertemuan tersebut bersifat internal, tidak untuk dijadikan konsumsi publilk. “Dalam berbagai pidatonya, Wapres selama ini mendorong konsolidasi perbankan syariah,” Masduki menambahkan.

Hari ini juga, Ketum REI telah menarik rilis kemarin, dan menegaskan, tidak benar Wapres minta menunda  rencana penggabungan UUS BTN dan BSI. (RO/E-1)

Baca Juga

Dok. Intiland

Intiland Gelar Tahapan Topping Off Apartemen SQ Rés, Siap Sambut Geliat Sektor Properti

👤Mediaindonesia.om 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:51 WIB
Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga menjelaskan pelaksanaan topping off menjadi tahapan penting dalam proses...
Ist

Tabungan Simpedes Ajak UMKM PeDe Memimpin Perubahan

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:47 WIB
AKTIVITAS masyarakat dan perputaran ekonomi Indonesia yang mulai kembali normal harus dimanfaatkan pelaku UMKM yang sempat terpuruk selama...
Ist

Bangun Desa Mandiri, PT TIA Raih CSR & PDB Awards 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:16 WIB
Diraihnya penghargaan ini merupakan bagian dari konsistensi TIA dalam membangun Kemandirian Desa Binaan di sekitar wilayah operasionalnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya