Rabu 18 Mei 2022, 20:55 WIB

PT Kairos Momentum Kapital Lakukan Aksi Korporasi Untuk Melebarkan Sayap Bisnis

Media Indonesia | Ekonomi
PT Kairos Momentum Kapital Lakukan Aksi Korporasi Untuk Melebarkan Sayap Bisnis

DOK/KAIROS GROUP
Dari kiri ke kanan : Michael Albinus, Komisaris Kairos Group; Made Hariyantha, Preskom; Donny Pur, Presdir, dan Tonny Bako, Direktur.

 

GEBRAKAN baru dibuat oleh pengembang properti nasional  PT Kairos Momentum Kapital pada semester pertama 2022. Korporasi yang memiliki mega proyek hotel terbesar di kawasan Bali utara itu berencana mengembangkan lini bisnisnya di tengah pandemi covid yang mulai menunjukkan tren menurun.

Pandemi covid-19 yang sudah berjalan selama 2 tahun lebih ini banyak mengempaskan proyek-proyek pembangunan baik skala besar maupun kecil, sehingga berdampak cukup signifikan terhadap daya beli masyarakat yang turun ke titik paling terendah.

Guna menyiasati hal tersebut PT Kairos Momentum Kapital (Kairos group) yang bisnis utamanya bergerak di bidang investasi dan pengembangan properti menjabarkan aksi korporasinya pada 2022.

Dalam  perbincangan santai di kantornya di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Presiden Direktur PT Kairos, Donny Pur mengungkapkan rencana strategis perusahaannya.

"Strategi bisnis Kairos Group dalam menyikapi kondisi bisnis di 2022 ini, kami mulai dengan menggarap dan mengeksplorasi lini bisnis lain yang masih berhubungan dengan sektor properti atau hotel. Di antaranya kami sedang dalam tahap bekerja sama dengan brand operator hotel internasional yang akan masuk ke Indonesia. Selain itu, korporasi juga akan  mulai masuk sebagai investor di sektor pariwisata dan hiburan serta beberapa sektor riil lainnya," papar pemilik sejumlah hotel berbintang itu.

Senada dengan hal tersebut Presiden Komisaris Kairos Group Made Hariyantha menambahkan bahwa perluasan lini bisnis ini adalah strategi jangka pendek sambil menunggu pemulihan sektor properti nasional, khusunya proyek besar yang sedang digarap perusahaan di beberapa lokasi.

"Korporasi perlu melakukan perluasan bisnis dengan mempertimbangkan peluang baru yang diambil sebagai sumber pendapatan yang berkelanjutan," tambah pria enerjik asal Bali itu, yang didampingi Michael Albinus, komisaris dan Tonny Bako, Finance Director PT Kairos.

Optimistis bangkit


Di sisi lain, Executive Direktur Kairos Group, Joe Alchi melalui sambungan zoom dari Sydney, Australia mengemukakan bahwa PT Kairos Momentum Kapital sudah mengantongi promissory note dari beberapa investor asing yang ingin berinvestasi di Indonesia pada kuartal pertama 2023.

"Kami yakin bisnis properti di Indonesia akan bangkit pascacovid-19, seperti yang terjadi di belahan dunia lainnya, yang juga memiliki harapan yang sama. Untuk itu kami harus melakukan beberapa langkah korporasi untuk mempersiapkannya dari sekarang hingga pada saatnya nanti korporasi akan bisa langsung bergerak meneruskan proyek-proyek yang saat ini tertunda. Dari Pihak investor sendiri saat ini kami sudah mengantongi komitmen pendanaan dalam jumlah besar untuk beberapa proyek yang akan kami garap di Indonesia," kata warga Australia yang yang fasih berbahasa Indonesia ini.

Sementara Tonny Bako berharap daya beli properti terkoreksi di tahun ini. "Kami mempredikasi bisnis properti mengalami kenaikan mengikuti sektor pariwisata yang sudah menunjukkan tanda-tanda adanya peningkatan," lanjut pria yang juga menjabat sebagai komisaris  di salah satu perusahan multifinance besar nasional itu. (N-2)

Baca Juga

Antara

Mendag Klaim Harga Minyak Goreng Curah Sudah Rp14 Ribu per Liter

👤M. Ilham Ramadhan Avisena/Andhika prasetyo 🕔Senin 04 Juli 2022, 23:39 WIB
Kendati demikian, pemerintah tetap menyalurkan minyak goreng curah murah kepada masyarakat di sejumlah wilayah...
Dok. Pribadi

Program Juragan Lele Sandiaga Uno Berhasil Dorong Warga Buka Usaha

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 23:08 WIB
“Lewat program Juragan Lele Budidaya ikan dalam ember (Budikdamber), salah satu warga Pesanggrahan berhasil menciptakan peluang...
AFP/Rami al Sayed.

Kapal Tanker Minyak Iran Ketiga Tiba di Suriah

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:35 WIB
Perjanjian tersebut telah terbukti penting bagi kedua negara. Maklum, ekonomi mereka berjuang di bawah sanksi Barat yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya