Senin 31 Januari 2022, 20:10 WIB

Produk Lokal Amskin Beauty Care Tembus Pasar Malaysia dan Taiwan

mediaindonesia.com | Ekonomi
Produk Lokal Amskin Beauty Care Tembus Pasar Malaysia dan Taiwan

Ist
Tempat treatment milik Amskin Beauty Care.

 

DENGAN menurunnya kasus Covid-19 serta diringi vaksinasi Covid-19, pemulihan perekonomian mulai menunjukkan titik terang.

Akivitas bisnis kembal bergerak dan sektor industri menunjukkan tanda kembangkitan termasuk industri kosmetika. 

Terkait kondisi itu, Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK Indonesia) memproyeksi penjualan pada tahun ini akan bertumbuh pada kisaran 7% menjadi US$7,45 juta dari 2020 US$6,95 juta.

Adapun perolehan pada tahun 2020 terbilang stagnan mengingat pada 2018 industri ini mencatat penjualan yang juga berkisar US$6,90 juta.

Kepada wartawan, Ketua Harian Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK Indonesia) Kusuma Ida Anjani mengatakan saat ini industri kosmetika membagi dua kategori yakni kosmetik yang terdiri dari makeup base dan dekoratif dan perawatan yang terdiri dari personal care dan skin care.

Pada tahun 2021, Kusuma Ida Anjani mengatakan optimismenya bahwa tahun 2022 industri diharapkan akan tumbuh lebih baik,  

Di tengah geliatnya perekonomian yang sempat terkena imbas pandemi, industri komestik terutama skin care mengindikasi perkembangan menggembirakan terutama dengan munculnya brand skin care dalam negeri.

Salah satu brand skin care lokal Amskin Beauty Care terus mengepakan sayap bisnisnya.

Industri kosmetik memang termasuk industri masih mampu bertahan di tengah pandemi. Pasalnya untuk tampil menarik dan cantik terutama kaum hawa menjadi keniscayaan kendati pandemi belum tuntas.   

Baru-baru ini, Amskin Beauty Care telah membuka klinik di Kota Solo, Jawa Tengah dengan banyak treatment yang diberikan.

"Amskin Beauty Care, mampu memanjakan dan ramah terhadap kulit wajah khalayak zaman sekarang," kata owner Amskin Beauty Care, Afridha Maheza, dalam keterangan pers, Senin (31/1). 

Baca juga : Bahan Herbal untuk Kosmetik Mulai Dilirik Masyarakat

Namun dalam perjalanan membangun brand skin care-nya, Afrida, seorang ibu rumah tangga, berawal dari suka berbelanja skincare, pada akhirnya berkeinginan untuk membuka brand skincare sendiri pada tahun 2018.

Akhirnya impian Afrida terealisasi dengan brand skin care Amskin Beauty Care. Ia mengakui bahwa di tengah persaingan dengan banyak brand skin care baik lokal maupun impor jelas tak mudah.

Dengan inovasi dan strategi marketing serta produk yang mampu memuaskan konsumen, Amskin Beauty Care pun berkembang dengan baik. 

"Karena banyak sekali peminat yang membutuhkan solusi untuk menjadikan mereka percaya diri dan terlihat lebih cantik. Tahun semakin berlalu, dan Amskin Beauty Care semakin meningkat penghasilannya," tutur Afrida.

"Kami saat ini sudah mempunyai beberapa reseller di kota-kota besar di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Dengan banyaknya reseller, Amskin dapat diketahui banyak orang dan membuat semakin banyak customer yang memilih untuk berlangganan menggunakan produk dari Amskin.

Terbukti melalui akun Instagramnya di @amskinbeautycareofficial sudah diikuti oleh tiga ratus ribu follower.

Ance series dominasi penjualan
 
"Produk paling best seller dan banyak ditanyakan oleh customer adalah produk acne series. Selain Acne series, ada beberapa produk yang juga banyak peminatnya, yaitu ada lightening series yang membuat wajah terlihat glowing dan tentunya terlihat sehat," jelasnya.

Karena kualitasnya, Amksin Beauty Care juga mendapat permintaan dari konsumennya untuk dikirim ke luar negeri seperti Taiwan dan Malaysia.

Sembari terus meningkatkan kualitas produk menjadi yang lebih baik, Afridha selaku pemilik memilih fokus dalam memenuhi permintaan dari customer yang beragam. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Dok Modernland

Saat Pandemi, Modernland masih Mampu Catat Laba Rp458 M

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:10 WIB
Perseroan membukukan penjualan pemasaran Rp1,4 triliun. Segmen residensial mendominasi dengan Rp1,1 triliun, meski turun 18% ketimbang...
MI/BENNY BASTIANDY

Masuk Status Darurat, Daerah Dapat Geser Anggaran untuk Wabah PMK

👤 Indriyani Astuti 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 18:15 WIB
Untuk melakukan pergeseran anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), kepala daerah dapat melakukan perubahan Peraturan Kepala Daerah...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Indonesia Ajak Negara Lain Berkontribusi pada Dana Perantara Keuangan

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:50 WIB
FIF diharapkan dapat diluncurkan secara formal dan beroperasi pada September...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya