Minggu 08 Agustus 2021, 22:38 WIB

Di Tengah Pandemi, Permintaan Produk Kecantikan Lokal Cukup Bagus

mediaindonesia.com | Ekonomi
Di Tengah Pandemi, Permintaan Produk Kecantikan Lokal Cukup Bagus

Ist
Produk skin care brand lokal tetap diminati para perempuan di Tanah Air bersamaan dengan banjirnya produk kosmetik impor.

 

KONDISI ekonomi global sedang mengalami pelemahan. Hal ini membuat industri manufaktur sedikit goyah karena permintaan pasar ekspor yang turun dan nilai tukar rupiah yang semakin merosot.

Namun, di tengah melemahnya kondisi ekonomi akibat pandemi tersebut, industri kosmetik justru tidak merasakan kekhawatiran. Karena, industri ini terus tumbuh mengikuti tren yang berkembang di masyarakat.

Produk perawatan kulit (skin care), misalnya masih mengalami pertumbuhan positif di tengah pandemi Covid-19.

Kendati pandemi  Covid-19, tampak keinginan kaum perempuan untuk tampil cantik dan menawan tak turun. Terbukti produk kecantikan masih menjadi pasar yang menjanjikan.

Permintaan terhadap produk kecantikan lokal kian meningkat, salah satunya produk serum wajah yang sedang diminati oleh masyarakat. Banyak trend beauty luar dari Korea, Australia, ataupun USA menjadi faktor meningkatnya permintaan.

Tren kencantikan dari luar turut mendongkrak produk dalam negeri. Karena itu, brand beauty lokal seperti Hersall mengeluarkan dupe versi serum wajah lokal yang terinspirasi dari banyaknya minat masyarakat terhadap skincare luar.

“Tuntutan sosial menjadi faktor tren skincare kian berkembang, di sisi lainnya banyak remaja yang mengalami gangguan kesehatan mental akibat banyaknya tuntutan sosial tersebut, standar kecantikan yang tinggi juga membuat masyarakat berlomba-lomba untuk mencapainya," ujar Fransisca Fortunata selaku CEO Hersall, Minggu (8/8)

Karena itu, Hersall mempunyai kampanye untuk mengajak masyarakat khususnya wanita untuk tetap percaya bahwa dirinya itu cantik. “Say It I Am Pretty” itulah tema kampanye Hersall.

"Mencintai diri sendiri itu penting, kecantikan wanita akan semakin terlihat ketika mereka nyaman dengan tubuhnya sendiri," kata Fransisca.

Produk serum pertama Hersall mempunyai nama yang unik yaitu Watermelon Ice Cream Serum dengan kandungan bahan aktif utama AHA BHA.

Watermelon ekstrak, berwarna pink dengan tekstur yang tidak terlalu lengket, berperan sebagai skin repair yang berfokus pada hiperpigmentasi, bintik hitam, bekas jerawat, tekstur kulit tidak merata, dan komedo.

Sedangkan produk serum kedua Hersall yaitu Moon Fairy Serum diformulasikan dari bakuchiol dan hyaluronic acid yang berperan sebagai skin treat di desain khusus bagi kulit berjerawat, meradang, sensitif dan kering, juga bertindak sebagai anti aging, berwarna ungu dan bertekstur ringan.

Hersall telah mempunyai sertifikasi Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI. Produk Hersall sendiri juga bisa didapatkan dengan mudah baik melalui pemesanan daring pada official store ataupun marketplace official mereka. (RO/OL-09)

Baca Juga

Antara

Presiden: Seluruh Materi dan Substansi UU Cipta Kerja Tetap Berlaku

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 29 November 2021, 12:21 WIB
Kepala negara juga memastikan bahwa pemerintah menghormati putusan Mahkamah Konstitusi dan akan segera melakukan perbaikan atas UU Cipta...
Freepik.com

Kementerian Perindustrian Dorong Ekspor Produk IKM Kosmetik Berbahan Lokal

👤Dede Susianti 🕔Senin 29 November 2021, 12:03 WIB
Berdasar data International Trade Center (ITC) nilai pasar ekspor produk kosmetik di dunia pada tahun 2020 mencapai US$140...
Dok Antara

Anggun Terpukau pada Kemeriahan Expo 2020 Dubai

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 29 November 2021, 11:33 WIB
Anggun mengaku terpukau pada kemeriahan Expo 2020 Dubai usai mengunjungi dan menjajal berbagai pengalaman menarik dalam acara bertaraf...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya