Kamis 27 Januari 2022, 22:52 WIB

Perluas Akses Mendapatkan Sepeda Berkualitas, SBI akan Buka 2 Pusat Distribusi Tahun Ini 

Ghanni Nurcahyadi | Ekonomi
Perluas Akses Mendapatkan Sepeda Berkualitas, SBI akan Buka 2 Pusat Distribusi Tahun Ini 

Dok. United
Direktur Utama PT Sepeda Bersama Indonesia Andrew Mulyadi menjelaskan produk sepeda United

 

TREN gaya hidup sehat dengan bersepeda diprediksi akan terus berlanjut pada tahun ini. Berdasarkan tren ini, perhatian masyarakat terhadap sepeda berkualitas pun semakin tinggi. Menyambut gairah masyarakat tersebut, PT Sepeda Bersama Indonesia yang merupakan bagian dari United Bike Group pun akan memperluas lini distribusinya dengan membuka pusat distribusi (distribution center) tahun ini. 

Direktur Utama SBI Andrew Mulyadi mengungkapkan, pusat distribusi itu nantinya akan makin memudahkan konsumen untuk mengakses sepeda United, Genio, dan Avand. DIstribution Center akan menjadi hub bagi diler yang bekerja sama dengan United untuk membawa sepeda produksi lokal itu semakin dekat kee masyarakat. 

"Rencananya tahun ini kami akan membuka 2 distribution center lagi. Kami melihat lokasi yang potensial dalam pembukaan distribution center ini," kata Andrew di Tangerang Selatan, Banten, Kamis (27/1). 

Andrew menegaskan, SBI yang berdiri sejak 2017, berkomitmen untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menawarkan ragam pilihan produk yang luas dengan beberapa parameter unggul seperti kualitas, teknologi dan harga terbaik, serta terus mengembangkan area pemasaran untuk menjangkau pelanggan. 

Dengan semakin luasnya area pemasaran tersebut, SBI yang memegang paten sepeda berlabel Genio itu, optimistis tahun ini bisa meraup pertumbuhan bisnis hingga 50% tahun ini.. Proyeksi itu juga akan didukung dengan sejumlah inovasi yang telah disiapkan sepanjang tahun ini. 

Baca juga : Strategi Penanganan Pandemi Berbuah Manis pada Perekonomian 

“Tahun 2022 adalah tahun yang sempurna bagi SBI untuk kembali memperkuat sinergi kinerja internal dan eksternal perusahaan. Bergerak maju, memberikan nilai nyata kepada pelanggan, seluruh pemangku kepentingan, konsumen dan turut menjaga lingkungan global," ujarnya. 

Andrew menambahkan, inovasi yang disiapkan selain dari sisi teknologi, tapi juga lini produk lain yang dikembangkan oleh pihaknya, diantaranya ialah mainan anak-anak (toys) yang berbasis dengan baterai. 

"Saat ini, kami juga mengembangkan electric bike dan toys," ujarnya. 

Di sisi lain, sejumlah program tanggung jawab sosial (CSR) juga telah disiapkan untuk membantu masyarakat. Salah satunya ialah donasi sepeda kepada sekolah dan siswa berprestasi di Indonesia. 

“Tanggung jawab sosial merupakan salah satu cara perusahaan membangun masyarakat. SBI tidak hanya berusaha meningkatkan skala ekonomi yang lebih besar dalam menjaga ketahanan bisnis, namun juga peduli akan keseimbangan lingkungan sekitar khususnya masyarakat," pungkasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok. ASHA

Sehari Melantai di Bursa, Saham ASHA Langsung Naik 35% dan Sentuh ARA 

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:03 WIB
Baru saja listing, saham Perseroan sudah menyentuh Auto Reject Atas (ARA) dengan menguat 35 persen atau 35 point di level Rp135 per lembar...
ANTARA

Kemenperin Gandeng JICA Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif

👤Ihfa Firdausya 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:00 WIB
KEMENTERIAN Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri otomotif di Tanah...
Dok. Apotek K-24

Apotek K-24 Lakukan Pembukaan 35 Gerai Baru Secara Serentak

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 22:50 WIB
Manajer Operasional Apotek K-24 Endah Eka Yani mengatakan, Apotek K-24 masih terus menargetkan penambahan gerai di seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya